Rabu, 23 April 2008

Kisah Sukses : Marjorie Newlin

Tidak ada kata terlambat...

Lima belas tahun yang lalu, Marjorie Newlin, 72 tahun sedang berbelanja di supermarket. Karena ada obral, dia membeli sekitar 25 Kg makanan kucing untuk peliharaannya. Sebagai janda yang berusaha untuk hidup mandiri, dia merasa kesal karena kepayahan mengangkat belanjaannya. Sejak saat itu dia memutuskan untuk bergabung dengan klub fitness di dekat rumahnya di Mt. Airy, Philadelphia USA.


Richard Brown, pelatih tempat fitness Rivers Gym sempat geli melihat nenek yang sudah punya 4 cucu dan 2 cicit ini mulai mengikuti latihan. Namun nenek tua ini rajin berlatih hari demi hari, minggu demi minggu sampai setahun. Sampai kemudian nenek ini berhasil mengangkat beban sekitar 50 Kg dan tubuhnya memiliki bentuk seperti layaknya orang yang berlatih body building.

Karena mendapat dorongan dari pelatih fitness, nenek Marjorie mengikuti lomba Bodybuilding Amateur Athletic Union yang terbuka untuk umum. Sebagai seorang Katholik sebetulnya dia merasa risih saat berlomba, karena ia harus memakai bikini layaknya atlit binaragawan. Namun, singkat cerita, dia ikut dan berhasil menjadi juara untuk kategori di atas 45 tahun. Penonton histeris ketika diumumkan bahwa pemenangnya sudah berusia 74 tahun.

Itu masih awalnya saja. Nenek Marjorie kemudian mengikuti banyak sekali perlombaan yang membawanya sampai ke Italia, Jerman dan Perancis. Sampai tahun lalu dia telah mengoleksi 40 piala dan banyak piagam-piagam pernghargaan yang mengisi satu kamar penuh di rumahnya. Prestasi yang memberi inspirasi ini bahkan telah membawa dia muncul diacara TV Oprah Winfrey Show, Today's Show dan juga menjadi pembicara di seminar-seminar.

Saat ini nenek Marjorie telah wafat. Namun, ia telah menginspirasi banyak orang bahwa ketekunan bisa menghasilkan prestasi. Lebih dari itu dia telah memberi contoh bahwa umur bukanlah penghalang untuk berprestasi.

1 komentar:

My Adventure Blog mengatakan...

sungguh menginspirasi, kalau udah tua nanti ingin melakukan apa aja yang bermanfaat

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca