Senin, 05 November 2007

Sahabat Sejati

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya...

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya..

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur - disakiti, diperhatikan - dikecewakan, didengar - diabaikan, dibantu - ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian..

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda ???
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai ??
Siapa yang ingin bersama anda
saat anda tak bisa memberikan apa-apa ??

MEREKALAH SAHABAT ANDA

Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka.

** Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita **

22 komentar:

Ariv mengatakan...

hiks...hiks bikin gw sedih aja inget masa kecil dan masa lalu....

Anonim mengatakan...

wah bagus. copy yah .

Anonim mengatakan...

bagus banget.. izin copy y :)

Anonim mengatakan...

Quotes about Friendship

“Good friends are like stars.... You don't always see them, but you know they are always there”

“When it hurts to look back, and you're scared to look ahead, you can look beside you and your best friend will be there”

“Many people will walk in and out of your life, but only true friends will leave footprints in your heart”

“A friend is someone who lets you have total freedom to be yourself.”

Anonim mengatakan...

“You are one of the best things that's ever happened to me. You're my love and my best friend. And every day that goes by, it seems like I discover something new about you to love. It's incredible to me how one person can make such a big difference in my life. You touch my heart in a way I never knew before. I discover something new about you to love. It's incredible to me how one person can make such a big difference in my life.”

Anonim mengatakan...

“Friends are angels who lift our feet when our own wings have trouble remembering how to fly.”

“Everyone has a "best friend" during each stage of life-only a precious few have the same one.”

“My best friend is the one who brings out the best in me.”

“True friends are like diamonds, precious and rare. False friends are like leaves, found everywhere.”

“A best friend is like a four leaf clover, hard to find and lucky to have”

Anonim mengatakan...

“The best friend will probably acquire the best wife, because a good marriage is founded on the talent for friendship”

“The best vitamin for making friends: B1”

“To have a good friend is one of the highest delights in life; to be a good friend is one of the noblest and most difficult undertakings.”

“A true friend is one who overlooks your failures and tolerates your success.”

“You can always tell a real friend; when you've made a fool of yourself, he doesn't feel you've done a permanent job.”

Anonim mengatakan...

“A friend is one before whom I may think aloud.”

“The statistics on sanity are that one out of every four Americans is suffering from some form of mental illness. Think of your three best friends. If they're okay, then it's you.”
“Best friends are the siblings God forgot to give us”

“Every time I hold you I begin to understand, that everything about you tells me you're my best friend.”

“We are all travellers in the wilderness of this world, and the best we can find in our travels is an honest friend”

Anonim mengatakan...

izin copy yah

Blog Iman Venus mengatakan...

kata2nya membuat aku terharu...jd ingat sahabat..

Anonim mengatakan...

bagus banget. izik copy ya.. :)

Candra faisal rakhman mengatakan...

maz tak copy yah . . hehe :)

Candra faisal rakhman mengatakan...

bagus gan . .
ak copy k fbku blh . . ?
hehe

Anonim mengatakan...

emmmm...bgus bgt...hikzz..prsahabatanku lagi kacau............
copy eah..hhee

Sri Purwaningsih mengatakan...

Ijin copas ya di fb...*Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita *

Anonim mengatakan...

Baguz bgtt crita'a.. w copy y

Mohon izin'a :)

Anonim mengatakan...

izin copy yh kak,,,,,,,

Amy Farhana mengatakan...

minta izin . copy ;)

christina mengatakan...

ijin copas ya....mau gue bagikan buat sahabat-sahabatku dimana mereka berada

Abadi..... mengatakan...

Betull bgt

Nano Komara mengatakan...

siplch,

Nano Komara mengatakan...

request kata" bijak bwat sahabatnya lgi gan

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca