Minggu, 11 November 2007

Nasihat Seekor Beruang

Pada suatu hari, ada dua orang anak muda yg sedang melakukan pengamatan bunga langka di hutan. Kedua anak muda itu sudah berteman sejak lama. Mereka adalah siswa tingkat atas di sebuah sekolah setempat.

Ketika mereka sedang asyik-asyiknya mengamati bunga-bunga nan indah, muncul seekor beruang dari balik semak-semak. Beruang tersebut terlihat seram dan ganas, ditambah lagi karna ukuran tubuhnya yg besar.

Seketika juga salah seorang dari mereka dengan cepat berlari dan langsung memanjat pohon, sebisa mungkin mencapai dahan tertinggi dan menyembunyikan diri di sela cabang-cabang pohon.

Sedang kan temannya yang masih dalam keadaan terkejut tidak bisa berlari dengan cepat dan tidak sempat lagi untuk memanjat pohon.

Ia sadar bahwa ia akan segera diserang beruang itu, ia pun menjatuhkan diri dan berbaring pasrah di tanah.

Beruang itu mulai mendekat dan mengendus-endus seluruh muka dan tubuhnya. Ia pun menahan napas dan berpura-pura mati.

Ajaib! Tak berapa lama, beruang itu pergi menjauhinya.

Setelah beruang itu pergi jauh, temannya yang bersembunyi di atas pohon segera
turun dan merasa lega karena ia tidak terluka.

Kemudian ia mendekati temannya yg masih terlunglai lemas di tanah dan dengan sedikit bercanda ia bertanya kepada sang teman;
"Apa sih yg dibisikkan beruang tadi kepadamu?"

Temannya itu menjawab; "Beruang itu membisikkan nasihat padaku, jangan berpergian dengan seorang teman yg suka meninggalkan temannya bila terjadi bahaya."

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Other wow gold changes are wow goldalmost as easy. buy wow goldA designer buy wow goldfeels like cheap wow gold nobody will cheap wow gold really object to wow power levelinga change and wow power levelingthat it's pretty power levelinglow risk. At power leveling e as a santiy check.

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca