Minggu, 17 April 2011

Inilah Waktu Penggenapan Janji-Nya

Pengkhotbah 3:1
“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 109; Lukas 21; Hakim-Hakim 5-6

Sewaktu kecil, saya suka sekali menantikan hari pembagian raport di sekolah. Bukan apa-apa, di saat itulah saya dapat meminta sesuatu barang yang ayah janjikan kepada saya apabila raport saya bagus. Walaupun ayah saya sering tidak memenuhi, tetapi setidaknya dua kali ia menepati janjinya dan saya sangat bahagia ketika ia melakukan hal tersebut.

Allah Bapa di Surga adalah Tuhan yang suka berjanji. Berbeda dengan manusia, setiap apa yang Dia ucapkan pasti digenapi. Lihatlah apa yang dilakukan-Nya kepada Abraham. Dia berjanji bahwa Abraham akan memiliki banyak keturunan bagaikan bintang di langit dan pasir di laut. Walaupun Abraham dan Sara harus menunggu puluhan tahun, tetapi apa yang dijanjikan Allah benar-benar terjadi dalam kehidupan mereka - Ishak lahir ke dunia.

Apa yang saat ini Allah janjikan ke dalam hidup Anda? Kesehatan dan kekayaan yang melimpah? Kehidupan keluarga yang harmonis dan menjadi berkat? Memiliki pengaruh yang besar di masyarat? Apapun itu, percayalah Dia pasti menggenapinya. Bahkan, inilah waktunya yakni dimana Allah menggenapi janji-Nya.

Segala ketekunan dan kesabaran yang Anda perlihatkan dalam menanti-nantikan janji-Nya tidaklah sia-sia karena sekaranglah waktunya Anda menikmati semuanya itu. Bersoraklah dan tinggikan nama-Nya karena pekerjaan-Nya yang dahsyat di tengah-tengah orang-orang percaya.

Allah tidak hanya pandai berjanji kepada manusia, tetapi Dia juga sangat cerdas untuk menepati semua apa yang dijanjikan-Nya.

Sumber: Saduran Artikel cbn.com ‘The Fullness of Time’ oleh Scott Presson

Renungan lainnya
* Kesabaran dalam doa
* Tuhan adalah gembalamu
* Jangkar yang kokoh
* Promise of Father

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca