Kamis, 31 Juli 2008

Lima Macam Penyesalan




Selasa, 29 Juli 2008

RUANGAN

"I cry when read this guys, u must read 2"

Cerita di bawah ini tentang Brian Moore yang berusia 17 tahun, ditulis olehnya sebagai tugas sekolah. Pokok bahasannya tentang sorga itu seperti apa. "Aku membuat mereka terperangah," kata Brian kepada ayahnya, Bruce. "Cerita itu bikin heboh. Tulisan itu seperti sebuah bom saja. Itulah yang terbaik yang pernah aku tulis." Dan itu juga merupakan tulisannya yang terakhir.
Orangtua Brian telah melupakan esai yang ditulis Brian ini sampai seorang saudara sepupu menemukannya ketika ia membersihkan kotak loker milik remaja itu di SMA Teays Valley, Pickaway County, Ohio.

Brian baru saja meninggal beberapa jam yang lalu, namun orangtuanya mati-matian mencari setiap barang peninggalan Brian: surat-surat dari teman-teman sekolah dan gurunya,dan PR-nya.Hanya dua bulan sebelumnya, ia telah menulis sebuah esai tentang pertemuannya dengan Tuhan Yesus disuatu ruang arsip yang penuh kartu-kartu yang isinya memerinci setiap saat dalam kehidupan remaja itu. Tetapi baru setelah kematian Brian, Bruce dan Beth, mengetahui bahwa anaknya telah menerangkan pandangannya tentang sorga.

Tulisan itu menimbulkan suatu dampak besar sehingga orang-orang ingin membagikannya. "Anda merasa seperti ada di sana," kata pak Bruce Moore. Brian meninggal pada tanggal 27 Mei, 1997,satu hari setelah Hari Pahlawan Amerika Serikat. Ia sedang mengendarai mobilnya pulang ke rumah dari rumah seorang teman ketika mobil itu keluar jalur Jalan Bulen Pierce di Pickaway County dan menabrak suatu tiang. Ia keluar dari mobilnya yang ringsek tanpa cedera namun ia menginjak kabel listrik bawah tanah dan kesetrum.

Keluarga Moore membingkai satu salinan esai yang ditulis Brian dan menggantungkannya pada dinding di ruang keluarga mereka. "Aku pikir Tuhan telah memakai Brian untuk menjelaskan suatu hal. Aku kira kita harus menemukan makna dari tulisan itu dan memetik manfaat darinya," kata Nyonya Beth Moore tentang esai itu.

Nyonya Moore dan suaminya ingin membagikan penglihatan anak mereka tentang kehidupan setelah kematian. "Aku bahagia karena Brian. Aku tahu dia telah ada di sorga. Aku tahu aku akan bertemu lagi dengannya."

Inilah esai Brian yang berjudul "Ruangan".

Di antara sadar dan mimpi, aku menemukan diriku di sebuah ruangan. Tidak ada ciri yang mencolok di dalam ruangan ini kecuali dindingnya penuh dengan kartu-kartu arsip yang kecil. Kartu-kartu arsip itu seperti yang ada di perpustakaan yang isinya memuat judul buku menurut pengarangnya atau topik buku menurut abjad.

Tetapi arsip-arsip ini, yang membentang dari dasar lantai ke atas sampai ke langit-langit dan nampaknya tidak ada habis-habisnya di sekeliling dinding itu, memiliki judul yang berbeda-beda.

Pada saat aku mendekati dinding arsip ini, arsip yang pertama kali menarik perhatianku berjudul "Cewek-cewek yang Aku Suka". Aku mulai membuka arsip itu dan membuka kartu-kartu itu. Aku cepat-cepat menutupnya, karena terkejut melihat semua nama-nama yang tertulis di dalam arsip itu. Dan tanpa diberitahu siapapun, aku segera menyadari dengan pasti aku ada dimana.

Ruangan tanpa kehidupan ini dengan kartu-kartu arsip yang kecil-kecil merupakan sistem katalog bagi garis besar kehidupanku. Di sini tertulis tindakan-tindakan setiap saat dalam kehidupanku, besar atau kecil, dengan rincian yang tidak dapat dibandingkan dengan daya ingatku. Dengan perasaan kagum dan ingin tahu, digabungkan dengan rasa ngeri, berkecamuk di dalam diriku ketika aku mulai membuka kartu-kartu arsip itu secara acak, menyelidiki isi arsip ini. Beberapa arsip membawa sukacita dan kenangan yang manis; yang lainnya membuat aku malu dan menyesal sedemikian hebat sehingga aku melirik lewat bahu aku apakah ada orang lain yang melihat arsip ini.

Arsip berjudul "Teman-Teman" ada di sebelah arsip yang bertanda "Teman-teman yang Aku Khianati". Judul arsip-arsip itu berkisar dari hal-hal biasa yang membosankan sampai hal-hal yang aneh. "Buku-buku Yang Aku Telah Baca". "Dusta-dusta yang Aku Katakan". "Penghiburan yang Aku Berikan"."Lelucon yang Aku Tertawakan". Beberapa judul ada yang sangat tepat menjelaskan kekonyolannya: "Makian Buat Saudara-saudaraku".

Arsip lain memuat judul yang sama sekali tak membuat aku tertawa: "Hal-hal yang Aku Perbuat dalam Kemarahanku.", "Gerutuanku terhadap Orangtuaku". Aku tak pernah berhenti dikejutkan oleh isi arsip-arsip ini. Seringkali di sana ada lebih banyak lagi kartu arsip tentang suatu hal daripada yang aku bayangkan. Kadang-kadang ada yang lebih sedikit dari yang aku harapkan. Aku terpana melihat seluruh isi kehidupanku yang telah aku jalani seperti yang direkam di dalam arsip ini.

Mungkinkah aku memiliki waktu untuk mengisi masing-masing arsip ini yang berjumlah ribuan bahkan jutaan kartu? Namun setiap kartu arsip itu menegaskan kenyataan itu. Setiap kartu itu tertulis dengan tulisan tanganku sendiri. Setiap kartu itu ditanda-tangani dengan tanda tanganku sendiri.

Ketika aku menarik kartu arsip bertanda "Pertunjukan-pertunjukan TV yang Aku Tonton", aku menyadari bahwa arsip ini semakin bertambah memuat isinya. Kartu-kartu arsip tentang acara TV yang kutonton itu disusun dengan padat, dan setelah dua atau tiga yard, aku tak dapat menemukan ujung arsip itu.Aku menutupnya, merasa malu, bukan karena kualitas tontonan TV itu, tetapi karena betapa banyaknya waktu yang telah aku habiskan di depan TV seperti yang ditunjukkan di dalam arsip ini.

Ketika aku sampai pada arsip yang bertanda "Pikiran-Pikiran yang Ngeres", aku merasa merinding di sekujur tubuhku. Aku menarik arsip ini hanya satu inci, tak mau melihat seberapa banyak isinya, dan
menarik sebuah kartu arsip. Aku terperangah melihat isinya yang lengkap dan persis. Aku merasa mual mengetahui bahwa ada saat di hidupku yang pernah memikirkan hal-hal kotor seperti yang dicatat di kartu itu. Aku merasa marah.

Satu pikiran menguasai otakku: Tak ada seorangpun yang boleh melihat isi kartu-kartu arsip ini! Tak ada seorangpun yang boleh memasuki ruangan ini! Aku harus menghancurkan arsip-arsip ini! Dengan mengamuk bagai orang gila aku mengacak-acak dan melemparkan kartu-kartu arsip ini. Tak peduli berapa banyaknya kartu arsip ini, aku harus mengosongkannya dan membakarnya. Namun pada saat aku mengambil dan menaruhnya di suatu sisi dan menumpuknya di lantai, aku tak dapat menghancurkan satu kartupun. Aku mulai menjadi putus asa dan menarik sebuah kartu arsip, hanya mendapati bahwa kartu itu sekuat baja ketika aku mencoba merobeknya. Merasa kalah dan tak berdaya, aku mengembalikan kartu arsip itu ke tempatnya. Sambil menyandarkan kepalaku di dinding, aku mengeluarkan keluhan panjang yang mengasihani diri sendiri.

Dan kemudian aku melihatnya. Kartu itu berjudul"Orang-orang yang Pernah Aku Bagikan Injil". Kotak arsip ini lebih bercahaya dibandingkan kotak arsip di sekitarnya, lebih baru, dan hampir kosong isinya. Aku tarik kotak arsip ini dan sangat pendek, tidak lebih dari tiga inci panjangnya.Aku dapatmenghitung jumlah kartu-kartu itu dengan jari di satu tangan. Dan kemudian mengalirlah air mataku. Aku mulai menangis. Sesenggukan begitu dalam sehingga sampai terasa sakit. Rasa sakit itu menjalar dari dalam perutku dan mengguncang seluruh tubuhku. Aku jatuh tersungkur, berlutut, dan menangis. Aku menangis karena malu, dikuasai perasaanyang memalukan karena perbuatanku. Jajaran kotak arsip ini membayang di antara air mataku. Tak ada seorangpun yang boleh melihat ruangan ini, tak seorangpun boleh.

Aku harus mengunci ruangan ini dan menyembunyikan kuncinya. Namun ketika aku menghapus air mata ini, aku melihat Dia.

Oh, jangan! Jangan Dia! Jangan di sini. Oh, yang lain boleh asalkan jangan Yesus! Aku memandang tanpa daya ketika Ia mulai membuka arsip-arsip itu dan membaca kartu-kartunya.ku tak tahan melihat bagaimana reaksi-Nya. Dan pada saat aku memberanikan diri memandang wajah-Nya, aku melihat dukacita yang lebih dalam dari pada dukacitaku. Ia nampaknya dengan intuisi yang kuat mendapati kotak-kotak arsip yang paling buruk.

Mengapa Ia harus membaca setiap arsip ini? Akhirnya Ia berbalik dan memandangku dari seberang di ruangan itu. Ia memandangku dengan rasa iba di mata-Nya. Namun itu rasa iba, bukan rasa marah terhadapku. Aku menundukkan kepalaku, menutupi wajahku dengan tanganku, dan mulai menangis lagi. Ia berjalan mendekat dan merangkulku. Ia seharusnya dapat mengatakan banyak hal. Namun Ia tidak berkata sepatah katapun. Ia hanya menangis bersamaku.

Kemudian Ia berdiri dan berjalan kembali ke arah dinding arsip-arsip. Mulai dari ujung yang satu di ruangan itu, Ia mengambil satu arsip dan, satu demi satu, mulai menandatangani nama-Nya di atas tanda tanganku pada masing-masing kartu arsip. "Jangan!" seruku bergegas kearah-Nya. Apa yang dapat aku katakan hanyalah "Jangan, jangan!" ketika aku merebut kartu itu dari tangan-Nya. Nama-Nya jangan sampai ada dikartu-kartu arsip itu. Namun demikian tanpa dapat kucegah, tertulis di semua kartu itu nama-Nya dengan tinta merah,begitu jelas, dan begitu hidup. Nama Yesus menutupi namaku. Kartu itu ditulisi dengan darah Yesus! Ia dengan lembut mengambil kembali kartu-kartu arsip yang aku rebut tadi. Ia tersenyum dengan sedih dan mulai menandatangani kartu-kartu itu. Aku kira aku tidak akan pernah mengerti bagaimana Ia melakukannya dengan demikian cepat, namun kemudian segera menyelesaikan kartu terakhir dan berjalan mendekatiku. Ia menaruh tangan-Nya di pundakku dan berkata, "Sudah selesai!"

Aku bangkit berdiri, dan Ia menuntunku ke luar ruangan itu. Tidak ada kunci di pintu ruangan itu. Masih ada kartu-kartu yang akan ditulis dalam sisa kehidupanku.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yohanes 3:16)

Jika anda ingin meneruskan pesan ini kepada sebanyak mungkin orang-orang sehingga kasih
Tuhan Yesus akan menjamah hidup mereka, forwardlah email ini! Arsip "Orang-Orang yang Aku Bagikan Injil" milikku akan makin bertambah besar, bagaimana dengan milik anda?

Senin, 28 Juli 2008

Keberhasialan sejati

Bacaan Mazmur pasal 1

Buku karya Stephen R. Covey hanya dalam beberapa minggu bisa laku 15 juta eksemplar. Mengapa? Karena buku itu menawarkan langkah-langkah untuk mencapai keberhasilan. Di jaman yang susah ini, tidak hanya obat sakit kepala yang laris, tapi juga buku-buku yang menulis tentang kunci keberhasilan.

Keberhasilan sejati
Namun, pengertian yang lebih lengkap tentang keberhasilan ada dalam kitab mazmur pasal pertama. Pemazmur juga menulis bahwa keberhasilan ditentukan oleh keberutungan atau nasib tetapi karena kebiasaan-kebiasaan yang harus dikembangkan dalam hidup. Selain itu, pemazmur juga juga menulis bahwa tidak semua kberhasilan adalah keberhasilan sejati.

Keberhasilan yang sejati, yaitu keberhasilan yang membawa kepada kebahagiaan (ayat 3). Sebaliknya, keberhasilan yang semu dan tidak sejati, adalah keberhasilan yang tidak membawa kebahagiaan (ayat 4).

Orang yang mengalami keberhasilan sejati digambarkan hidupnya seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, menghasilkan buahnya pada musimnya, tidak layu daunnya, dan apa saja yang diperbuatnya berhasil. Apapun kondisi jaman, dia tetap tegar karena berada di tepi aliran air.

Sedangkan orang yang mengalami keberhasilan semu dan tidak sejati di gambarkan hidupnnya seperti sekam yang ditiup oleh angin. Sesaat sekam itu ada, tetapi ketika ditiup angin, sekam itu lenyap, hilang tak berbekas. Keberhasilan semu bersifat sementara.

Jelas, kita tidak ingin hidup seperti sekam yang mudah hilang ditiup angin. Semua pasti ingin hidup seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air. Oleh karena itu ada kebiasaan-kebiasaan yang harus dikembangkan supaya memiliki hidup seperti pohon di tepi aliran air (Mazmur 1:1,2, dan 6).

Kebiasaan
Pertama, orang yang memiliki hidup seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air adalah orang yang memiliki kebiasaan pergaulan yang benar (ayat 1).

Pergaulan memiliki pengaruh besar dalam menentukan hidup kita. Oleh karena itu kita harus berhati-hati dengan siapa kita bergaul. Bukan maksud saya supaya kita menjadi eksklusif. Kita tetap harus bergaul dan mengenal semua orang supaya bisa menjadi saluran berkat Tuhan bagi banyak orang. Tetapi kita harus berhati-hati memilih teman akrab kita. Rasul Paulus dalam suratnya di Korintus menulis "Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik".

Kebiasaan kedua yang harus dikembangkan adalah memiliki pemikiran yang benar (ayat 2). Mutu hidup kita tergantung dari apa yang kita pikirkan. Kalau yang kita pikirkan adalah ha-hal yang kotor, maka hidup kita akan kotor. Tetapi, jika kita selalu memikirkan kebenaran, maka hidup kita akan selalu segar. Amsal 23:7 menulis, "For as he thinketh in his heart, so is he." Artinya sebagaimana orang berpikir dalam hatinya, demikianlah ia.

Jagalah telinga dan mata Anda. Jangan melihat atau membaca yang tidak seharusnya. Jangan mendengar apa yang tidak sepantasnya. Karena apa yang kita lihat dan dengar dapat mempengaruhi pikiran kita. Sebaliknya, baca dan lihatlah apa yang baik, seharusnya dan sepantasnya.

Kebiasaan ketiga adalah perilaku yang benar. Bukan hanya memiliki pergaulan dan pikiran yang benar tetapi perilakunya juga harus benar. Jika kita perilaku memuliakan nama Tuhan, hati Tuhan akan disenangkan , dan memuncak pada satu kesimpulan, "apa saja yang diperbuatnya berhasil". Bukan karena kekuatan manusia, tetapi karena Tuhan berkenan kepadanya.

Bergaul dengan Tuhan
Ketiga kebiasaan itu saling berkaitan, tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Pergaulan menjadi sangat penting karena mempengaruhi pikiran kita dan pada akhirnya mempengaruhi perilaku kita. Dan dari semua pergaulan tidak ada pergaulan yang lebih penting daripada bergaul dengan Tuhan.

Seorang pelukis berusaha melukiskan kata "damai". Pertama, ia melukis sebuah danau yang tenang, airnya tidak bergelombang, diatasnya awan berarak tipis. Lukisan yang elok, tetapi ia tidak cukup puas karena belum cukup bisa menggambarkan kata damai.

Lalu ia melukis sawah yang sedang menguning, siap dipanen dengan latar belakang gunung menghijau dan langit berwarna keemasan. Lukisan itu juga indah tapi tidak cukup menggambarkan kata "damai".

Terakhir ia melukis laut yang sedang bergelora ditiup badai, gelombang mengamuk, badai menerjang. Di sebelah kanan berdiri sebuah batu karang. Kemudian pada batu karang itu dilukiskan sebuah celah yang berwarna terang dengan seekor burung kecil yang sedang bernyanyi di dalamnya. Pelukis itu baru puas. Burung itu bernyanyi karena tahu ia berada di tempat yang aman, di dalam batu karang yang teguh dan tidak akan bergoncang, bagaimana pun badai menerjang. Seperti itulah hidup didalam pergaulan dengan Tuhan. Di tengah dunia yang semakin sulit ini, kita harus bergaul akrab dengan Tuhan. Itulah kunci keberhasilan yang sejati.

(Diambil dari warta jemaat Gereja Mawar Sharon, disarikan dari khotbah Pdt. Bambang Wijaya)

Sabtu, 26 Juli 2008

Tidak Ada Penonton

Tidak ada penonton didalam gereja Tuhan. Semua adalah pemain. Setiap Minggu kita duduk dibangku gereja, kita menyanyikan lagu pujian, kita mendengarkan kotbah yang diberitakan, dan kita pulang, demikian kita ulangi lagi minggu depan. Seakan kita adalah penonton, dan mereka menyebut kita jemaat biasa, mereka memanggil kita anggota gereja. Kita hanya datang dan mendengarkan, lalu pulang. Memang tidak salah dengan sebutan jemaat atau anggota, tetapi kita harus menyadari bahwa kita bukan penonton di gedung gereja seperti sedang menonton konser. Kita semua, seperti yang dikatakan Firman Tuhan, mempuyai bagian peran masing-masing.

"Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih". (Efesus 4:16)

Setiap bagian dari tubuh Kristus, yaitu jemaat Allah, mempunyai tugasnya masing-masing. Tubuh Kristus terbentuk oleh pelayanan semua bagian dari tubuh tersebut, bukan hanya pelayanan dari pedeta, deaken atau penatua, tetapi semua orang yang menyebut dirinya jemaat Allah, adalah bagian dari tubuh Kristus yang mempunyai fungsinya sendiri-sendiri. Mereka adalah pelayan-pelayan Tuhan, mereka adalah pemain didalam gereja Tuhan, bukan penonton.

Banyak orang Kristen tidak menyadari hal ini, karena itu pertumbuhan gereja Tuhan menjadi lambat, sebab setiap bagian dari tubuh tidak berfungsi, dan kita menyebut diri kita hanya jemaat bisa atau hanya anggota gereja, bukan pelayan Tuhan.

"Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh. Adakah mereka semua rasul, atau nabi, atau pengajar? Adakah mereka semua mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, atau untuk menyembuhkan, atau untuk berkata-kata dalam bahasa roh, atau untuk menafsirkan bahasa roh? Jadi berusahalah untuk memperoleh karunia-karunia yang paling utama. Dan aku menunjukkan kepadamu jalan yang lebih utama lagi." (1 Korintus 12:27-31)

Didalam tubuh Kristus, setiap orang mempunyai bagiannya masing-masing, tidak semua menjadi rasul, tidak semua menjadi nabi, menjadi pengajar, tetapi setiap orang diperlengkapi oleh Allah pekerjaan baik yang harus mereka lakukan sebagai bagian dari anggota tubuh yang berfungsi (Efesus 2:10). Jika kita membayangkan melayani itu hanya menjadi rasul, nabi, guru, gembala dan penginjil, maka kita tidak akan pernah sampai kepada kepenuhan tubuh Kristus. Kita seharusnya melayani dengan karunia-karunia yang telah diberikan Roh kepada kita secara khusus.

Karena itu, nasihat Firman Tuhan, "berusahalah untuk mengetahui karunia apa yang diberikan kepada kita", berusahalah untuk tetap tinggal didalamnya, maka Allah akan menyempurnakan pelayanan dari setiap bagian tubuh Kristus. Jangan membayangkan untuk menjadi nabi, guru, rasul, pengijil atau gembala, tetapi mari kita melihat apa karunia kita (Roma 12:3-4).

"Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar; jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita. . . ." (Roma 12:4-8). Bacalah seluruh pasal 12.

Tiap orang dilengkapi Tuhan dengan karunia yang berlainan, karena itu carilah tahu apa karunia utama anda, dan layani masing-masing anggota tubuh Kristus dengan karunia tersebut, baik menasihati, melayani, memperhatikan, membimbing, mengajar, memberi dan lain-lain. Setiap jemaat mengambil peran masing-masing didalam tubuh, mereka semua adalah pemain, bukan penonton didalam gereja. Pantaskah kita berdiam diri, menjadi penonton didalam gereja? Hanya merasa cukup datang dan mendengar setiap minggunya. Kita tentu tidak pantas disebut anggota tubuh Kristus, sebab kita adalah bagian tubuh yang mati dan tidak berfungsi.

Mulai hari ini, mari kita terlibat didalam pelayanan dengan bersungguh-sungguh, bukan untuk menjadi pekerja gereja, bukan untuk menjadi pendeta, penatua atau deaken, atau jabatan-jabatan lainnya dalam organisasi gerja, tetapi melalui karunia yang kita terima, masing-masing kita melayani sesama anggota tubuh Kristus. Bukankah Galatia 6:2 berkata, "Bertolong-tolongan lah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus." Kita melayani Allah, adalah melayani manusia, melayani mereka orang-orang beriman, saudara-saudara kita didalam Kristus. Bukan hanya menjadi song leader, menjadi singer, pemain musik, petugas usher atau pengkotbah yang melayani di gereja, tetapi setiap hari tugas anggota tubuh Kristus adalah melayani satu sama lain, didalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya pada saat jam kebaktian.

Ingatlah kata Tuhan Yesus dalam Matius 25:31-46, bukankah saat itu mereka berkata, "Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum? Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian? Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau? Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku." (Matius 25:37-40).

Melayani Allah adalah melayani saudara seiman, mereka yang disebut sebagai saudara-Ku oleh Tuhan Yesus Kristus. Berikan mereka minum, maka upahmu tidak akan hilang di Kerajaan Surga (Markus 9:41).

Mari kita sebagai bagian dari tubuh Kristus, mengambil peran kita masing-masing dan berfungsi selayaknya anggota tubuh yang hidup. Layanilah saudara seiman dengan karunia yang telah diberikan Roh kepada kita, dan mari kita saling mengasihi dan tolong menolong.

Jumat, 25 Juli 2008

Layang-layang

Pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa layang-layang bisa terbang?

Karena ada angin dan ia berani melawan angin itu! Ya, angin membawa layang-layang naik hingga tinggi ke awan. Dan hanya dengan berani melawan angin, maka layang-layang itu bisa terus terbang dengan terarah. Layang-layang yang mengikuti arah angin adalah layang-layang
yang putus, dan akan jatuh.

Kadang kita begitu takut saat angin pencobaan datang menerpa. Kalau boleh meminta, kita tidak berharap mengalami masalah, kesulitan, dan tekanan hidup. Sebaliknya, kita ingin jalan kita lurus dan mulus seperti jalan tol. Namun, bukankah kekristenan seperti itu hanya akan membuat kita tidak dewasa dalam Tuhan?

Bila hidup dihadapkan pada situasi atau keadaan yang sangat menakutkan, tak ada jalan lain kecuali harus memilih. Apakah kita akan seperti layang-layang yang berani melawan angin, atau mengikuti arus angin saja? Memang yang kedua lebih mudah. Ya, lebih mudah bagi kita untuk menyerah dalam situasi sulit. Namun, hari ini Tuhan ingin kita bertindak seperti pahlawan yang tak kenal menyerah saat dihadapkan pada pencobaan.

Janganlah takut jika hari ini angin yang sepoi-sepoi tiba-tiba menjadi badai. Tetaplah kuat di dalam Tuhan dan yakinlah bahwa bersama Tuhan kita akan cakap menanggung segala perkara. Bahkan kita akan mengalami perkara-perkara yang luar biasa bersama Tuhan. Jangan buru-buru menyalahkan angin besar yang menerpa layang-layang kita, sebab kita justru akan segera melihat awan, langit indah, dan pemandangan menakjubkan.

ANGIN TIDAK PERNAH MENJADI MUSUH LAYANG-LAYANG ANGIN SELALU MENJADI SAHABAT TERBAIK LAYANG-LAYANG

Kamis, 24 Juli 2008

Lowongan pekerjaan

Lowongan 1
Kami perusahaan jasa angkutan membutuhkan 1 org staf u/bg accounting (membuat laporan keuangan & mengerti pajak) dengan syarat sbb :
1. Wanita usia 21 - 30 th.
2. Lulusan D3 - Akuntansi.
3. Bertempat tinggal di daerah Bekasi & sekitar.
4. Pengalaman kerja tidak mutlak.
Jika Ada yang berminat silahkan hubungi Bp.Yudi (021 991 78 665/ 0813 1004 9311) atau hub : 021 8897 3908

***********************************

Lowongan 2
Perusahaan kami sedang membutuhkan beberapa tenaga Pemasaran yang akan ditempatkan di Jakarta.
Syaratnya sbb:

1. Pria atau Wanita
2. Berusia antara 21 thn s/d 35 thn.
3. Minumum D3
4. Pengalaman kerja tidak terlalu penting, tapi jika ada lebih baik.
5. Relasi luas.
6. Tinggal di Jabodetabek.
7. Mau belajar dan team player.

Jika anda adalah orang yang kami cari, silahkan segera hubungi kami di : 021-99578282.
Bagi yang diterima akan diberikan gaji dan insentif yang menarik, serta jenjang karier ke Management.

Terima kasih dan Tuhan memberkati kita semua!

Amin.

Husin Lee
Business Owner

***********************************

LOWONGAN PEKERJAAN

PT. Kairos multi Jaya ( Sunter – Jakarta ) merupakan perusahaan trading yang
bergerak di bidang Professional Audio Equipment.

Dibutuhkan segera:

Accounting Staff

1. Wanita
2. Usia 25 < style="border-bottom: 1px dashed rgb(0, 102, 204); cursor: pointer;" class="yshortcuts" id="lw_1219767116_2">Pendidikan
minimal D3 Akuntansi / Komputerisasi akuntansi.
4. Menguasai Microsoft Office ( Word , Excel ).
5. Mampu berbahasa inggris pasif.
6. Cermat, Rajin dan dapat bekerja sama dalam tim.
7. Mampu berbahasa inggris pasif.

Lamaran kerja lengkap paling lambat tgl 30 Sept 2008 dengan cv+standard gaji dan foto terbaru dikirim melalui email ke:

PT. Kairos Multi Jaya

hrd@kairosmultijaya.com atau PO BOX 4303 Jakarta.

***********************************
iklan ini di pasang pada tanggal 02 September 2008

Kami sebuah perusahaan distributor untuk bidang farmasi dan food di daerah Kebayoran Lama, Jakarta, memerlukan technical support dengan syarat :
1. S1/D3 elektro (male preferable)
2. memiliki pemahaman mengenai instalasi dan dapat merancang system instalasi serta dapat mengoperasikan Autocad.
3. computer literate (software dan hardware instalasi sederhana)
4. menyukai travelling dan dapat memberikan pelatihan kepada kelompok.
6. memiliki kemampuan untuk mengerti Bahasa Inggris (min pasif)
7. rajin dan dapat bekerjasama dalam tim
8. fresh graduate atau 1-2 pengalaman kerja
Jika ada yang berminat dan memenuhi kriteria diatas atau memerlukan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Natalia di email di fslnatalia@cbn.net.id atau 08158840226.
So, be my partner !!
GBU

***********************************

iklan ini di pasang pada tanggal 17 September 2008

PT. Kluege International bergerak dibidang home automation membutuhkan 1 org drafter
dengan kriteria sebagai berikut:

1. Pria/Wanita usia 21 - 28 th.
2. Lulusan minimal D3 Arsitek/Tehnik Sipil atau jurusan yang berhubungan.
3. Pengalaman kerja tidak mutlak.
4. Menguasai AutoCAD & Photoshop
5. Mampu berbahasa inggris pasif.
6. Teliti, Tekun dan dapat bekerja sama dalam tim.

Lamaran kerja lengkap dengan CV dan foto terbaru dikirim melalui email ke: hrd@kluege.com
Info mengenai PT Kluege International silahkan kunjungi website kami di: Kluege.com



***********************************

iklan ini di pasang pada tanggal 17 September 2008

MAU INCOME TAMBAHAN ??
INGIN PUNYA PENGALAMAN DIBIDANG MEDIA PROMOSI
MARI BERGABUNG BERSAMA PT. BIGKAD INDONESIA

MARKETING EXECUTIVE
PERSYARATAN :
1. FULL TIME / PART TIME
2. MAU BEKERJA KERAS
3. MEMILIKI MOTOR
4. USIA 20 – 27 TAHUN
5. PRIA / WANITA
6. SUKA TANTANGAN


KIRIM LAMARAN KE : PT. BIGKAD INDONESIA, JL. P. JAYAKARTA 121 / 12 – JAKARTA KOTA
ATAU BY EMAIL : sales@bigkad.co.id atau susie@bigkad.co.id

Wanita Ciptaan Tuhan

Ketika Aku menciptakan langit dan bumi. Aku berfirman dan jadilah.

Ketika Aku menciptakan pria, Aku membentuknya dan meniupkan nafas kehidupan ke lubang hidungnya.

Tetapi engkau, wanita, Aku menghiasmu setelah aku meniupkan nafas kehidupan ke pria karena lubang hidungmu terlalu lembut.

Aku membiarkan pria tertidur dengan nyenyak sehingga Aku dapat dengan sabar dan sempurna membentuk engkau. Aku membuat pria tertidur supaya dia tidak dapat mencampuri.

Dari satu tulang, Aku menghiasmu. Aku memilih tulang yang melindungi kehidupan pria. Aku memilih tulang rusuk, yang melindungi jantung dan paru-paru dan mendukungnya, sebagaimana begitui juga harus kamu lakukan. Dari satu tulang ini, Aku membentukmu dengan sempurna dan cantik.

Sifatmu adalah seperti tulang rusuk, kuat tetapi lembut dan mudah patah. Engkau menyediakan perlindungan untuk organ paling lembut dari pria, hati dan jantungnya. Jantungnya adalah pusat dari kehidupannya, paru-parunya menggenggam nafas kehidupan.

Tulang rusuk akan membiarkan dirinya patah sebelum ia mengijinkan kerusakan terjadi pada jantung. Dukunglah pria sebagaimana tulang rusuk melindungi tubuhnya.

Engkau tidak diambil dari kakinya untuk menjadi alasnya, tidak juga diambil dari kepalanya untuk menjadi atasannya.

Engkau diambil dari sisinya, untuk berdiri di sebelahnya dan dipeluk dengan erat. Engkau adalah malaikat-Ku yang sempurna.

Engkau adalah gadis kecilku yang cantik. Engkau telah tumbuh menjadi wanita yang sempurna, dan mata-Ku terpuaskan ketika aku melihat hatimu.

Matamu -- jangan mengubahnya. Bibirmu sangat cantik ketika mengucapkan doa. Hidungmu sangat sempurna dalam bentuk. Tanganmu sangat lembut untuk disentuh. Aku telah memberi perhatian pada wajahmu saat engkau tertidur. Aku menggenggam hatimu dekat dengan-Ku. Dari semua yang hidup dan bernafas, engkau adalah yang
paling mirip dengan Aku.

Pria berjalan bersamaku di hari yang dingin dan dia kesepian. Dia tidak dapat melihat ataupun menyentuh-Ku. Dia hanya dapat merasakan-Ku. Jadi semua yang Aku ingin Pria berbagi denganku, aku membentuknya di dalam kamu.

Kekuatan-Ku, kemurnian-Ku, cinta-Ku, perlindungan-Ku dan dukungan-Ku. Engkau adalah istimewa karena engkau adalah perpanjangan tangan-Ku.

Jadi

Pria - perlakukan wanita dengan baik. Cintailah dia, hormatilah dia, karena ia lembut. Menyakitinya, berarti engkau menyakiti-Ku. Apa yang engkau lakukan kepadanya, engkau melakukan-nya kepada-Ku. Jika engkau menghancurkannya, engkau hanya menghancurkan hatimu sendiri, hati Bapa-mu....yang juga hati Bapa-nya.

Wanita, dukunglah pria. Dalam kesederhanaan, tunjukkan kepadanya kekuatan perasaan yang telah Kuberikan kepadamu. Dalam kesunyian, tunjukkan kekuatanmu. Dalam cinta, tunjukkan kepadanya bahwa engkau adalah tulang rusuknya yang melindungi tubuhnya. (Anonim)

Rabu, 23 Juli 2008

Minum Air dlm keadaan perut kosong

Di Jepang sekarang ini sangat popular sekali trend minum air segera setelah Bangun pagi. Apalagi, test ilmiah telah membuktikan keampuhannya. Kami memberikan deskripsi penggunaan air kepada pembaca kami dibawah ini. Terapi air ini telah dibuktikan sukses oleh kumpulan pengobatan Jepang untuk penyakit lama dan serius dan juga penyakit moderen.

Penyakit-penyakit tersebut adalah sebagai berikut:
Sakit kepala, sakit badan, system jantung, arthritis, detak jantung cepat, epilepsi, kelebihan berat badan, asma bronchitis, penyakit ginjal dan urin, muntah-muntah, asam lambung, diare, diabetes, susah buang air besar, semua penyakit mata, rahim, kanker, datang bulan lancar, dan penyakit telinga, hidung dan kerongkongan.

METODE TERAPI
1. Setelah anda Bangun pagi sebelum mengosok gigi, minum 4 x 160 gelas air
2. Gosok dan bersihkan mulut tetapi jangan makan ataupun minum apapun selama 45 menit
3. Setelah 45 menit anda boleh makan dan minum seperti biasa
4. Setelah 15 menit sarapan, makan siang dan makan malam, jangan makan ataupun minum apapun selama 2 jam
5. Untuk anda yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air pada saat mulai bisa digantikan dengan meminum sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari.
6. Metode diatas adalah terapi untuk mengobati penyakit dari orang yang sakit dan orang lain dapat menikmati hidup yang sehat.

Daftar berikut adalah jumlah hari yang dibutuhkan untuk terapi pengobatan / control / mengurangi penyakit utama:
1. Tekanan darah tinggi (30 hari)
2. Asam lambung (10 hari)
3. Diabetes (30 hari)
4. Susah buang air besar/konstipasi (10 hari)
5. Kanker (180 hari)
6. Tuberculosis (90 hari)
7. Pasien arthritis disarankan untuk mengikuti terapi diatas ini hanya 3 hari pada minggu pertama dan dari minggu kedua dan seterusnya - setiap hari

Metode pengobatan ini tidak mempunyai efek samping, tetapi pada saat pelaksanaan pengobatan ini anda mungkin akan buang air beberapa kali.

Adalah lebih baik jika kita melanjutkan terapi ini dan menjadikan prosedur ini sebagai rutinitas kerja dalam kehidupan kita. Minum air dan tetap sehat dan aktif.

Hal ini masuk akal.... Orang Cina dan Jepang minum the hangat pada saat makan mereka ... bukan air dingin. Mungkin sudah waktunya kita mengadopsi kebiasaan minum mereka sewaktu makan !!!


Untuk yang suka minum air dingin, artikel ini mungkin berguna untuk anda. Adalah enak untuk minum minuman dingin setelah makan. Bagaimanapun, air dingin akan memadatkan minyak yang anda konsumsi. Ia akan memperlambat pencernaan.


Sekali "kotoran" ini bereaksi dengan asam, ia akan dipecah dan diserap oleh intestine lebih cepat daripada makanan padat. Ia akan berbaris dalam usus besar. Dengan cepat, ini akan berubah menjadi lemak dan menjadi pemicu kanker. Adalah sangat bagus untuk minum sup hangat ataupun air hangat setelah makan.


Pesan yang serius untuk serangan jantung:

· Wanita seharusnya tahu jika tidak semua simptom serangan jantung adalah sakit pada lengan kiri.
· Berhati-hatilah terhadap sakit yang sangat pada garis rahang
· Kamu mungkin tidak pernah merasakan sakit pertama pada dada selama serangan jantung
· Pusing dan keringat berlebihan merupakan simptom pada umumnya.
· 60% dari orang mengalami serangan jantung ketika mereka sedang tidur tetapi tidak bangun lagi.
· Sakit pada rahang dapat membangunkan anda dari tidur yang lelap. Mari berhati-hati dan sadar.

Makin banyak kita tahu, kesempatan bertahan hidup menjadi lebih besar

Seorang ahli jantung berkata jika semua orang yang mendapatkan email ini melanjutkan pengiriman kepada semua orang yang mereka kenal, anda akan bisa pastikan kita akan menyelamatkan setidaknya satu nyawa.

Mohon untuk menjadi teman yang terbaik dan kirim artikel ini kepada seluruh teman yang anda perduli.

Positif Thinking

"Positif", berapa banyak dari kita yang udah familiar dengan kata ini? Maksudnya positif adalah sesuatu yang baik, yang benar, yang sejalan dengan cerita, yang bisa menimbulkan efek yang baik kepada orang lain. Ibaratnya positif adalah sisi yang baik pada suatu benda.

Kata "positif" sering digunakan dengan kata "thinking". "Positive thinking" (atau lebih tepatnya dalam bahasa Inggris: "positive thought" (pemikiran positif)). Artinya "positive thought" adalah memikirkan sesuatu yang baik, tidak berpikiran jelek-jelek terhadap sesuatu hal atau seseorang, memikirkan efek yang baik untuk ke depannya.

Apa pentingnya berpikiran positif itu?


Read More......

Senin, 21 Juli 2008

Are you happy with your life?

Ini pelajaran berharga buat kita2 yang mungkin lagi stress dalam pekerjaan/hidup.

A group of alumni, all highly established in their respective careers, gathered for a visit with their old university professor. The conversation soon turned to complaints about the endless stress of work and life in general.

Read More......

Band rohani : LIFETREE

Band-band rohani bermunculan di tanah air, dan salah satu band yang perlu diperhitungkan di blantika musik rohani adalah Lifetree, sebuah band yang di gawangi 5 cowok keren (wow...). Berawal dari sekedar mimpi untuk menjadi berkat dibidang musik, setelah harus melewati beragam proses, akhirnya mereka dapat mewujudkan mimpi itu.

Tanggal 17 juli 2008, life Tree bekerja sama dengan sebuah gereja lokal di Surabaya, Gereja Mawar Sharon meluncurkan album baru mereka yang bertajuk "Brand New Day". Sesuai dengan tema album baru, lifetree mepunyai visi yang lebih besar untuk "Menjadi youth icon yang mentransformasikan dunia untuk kerajaan Allah lewat musik, lagu, dan kehidupan". Lifetree percaya lewat visi yang baru ini akan membuat lompatan yang jauh lebih tinggi dari waktu-waktu sebelumnya, sehingga sebelumnya, sehingga dunia bisa diubahkan dan banyak jiwa dimenangkan untuk kemuliaan Tuhan.

Yang menarik di album kali ini lifetree hadir sebagai worshipping band, bukan lagi contemporary band seperti di album mereka sebelumnya. Selain itu, diantara album yang pernah digarap Lifetree, pengerjaan album ini memerlukan waktu paling lama. Dari pengumpulan materi, aransemen musik. recording sampai dengan mixing dan mastering diperlukan kurang lebih 8 bulan. Ingin dikenal sebagai band yang profesional, di album barunya Lifetree melibatkan musisi profesional di bidangnya dan juga recording studio yang terbaik di Indonesia dengan tujuan menghasilkan album yang berkualitas dan memberkati.

Terinspirasi dari band mancanegara seperti Switch Foot, Starfield, Avril Lavigne, dan Lincoln Brewster, Lifetree tampil dalam kemasan baru. dengan genre pop rock, mereka menghadirkan musik yan glebih liar dan wow. Dan untuk lebih memperkuat distribusinya, kali iini mereka bekerja sama dengan Insight Unlimited yang telah dikenal dengan produk-produk berkualitasnya seperti True Worshipper, Sari Simorangkir, Sidney Mohedey serta artis rohani papan atas lainnya.


Pohon kehidupan yang berdampak
Hidup berbicara tentang perubahan. Dan banyak perubahan besar terjadi ketika kita mengenal Yesus dan mengijinkanNya bertahta atas hidup kita. Dalam perjalanannya selama 3 tahun, Lifetree melihat banyak kehidupan yang diubahkan, dan mereka pun tak luput mengalami perubahan. Banyaknya badai yang datang, tekanan, tangisan, gesekan, argumentasi, dan juga proses kehidupan yang mereka alami, semakin membuat mereka menyadari itu dapat membuat "Pohon Kehidupan" dalam diri mereka semakin kuat, berakar lebih dalam, dan siap menahan badai lebih hebat. Jika Lifetree mengalami perubahan, mereka percaya, semua orang juga akan mengalami perubahan untuk menjadi lebih baik, kuat, berintegritas, dan rendah hati dihadapan Tuhan, karena kekristenan berbicara tentang kehidupan. Mari miliki hidup, hati, visi, cara berpikir, pengalaman bersama dengan Tuhan yang diperbaharui hari demi hari untuk menjadi semakin baik agar kita tetap naik, dan menjadi bintang yang membawa dampak dimanapun kita ditemukan. We believe it's a BRAND NEW DAY!!!

Kolose 3:10
Kalian sekarang sudah diberi hidup yang baru. Kalian adalah manusia baru, yang sedang diperbarui terus-menerus oleh penciptanya, yaitu Allah, menurut rupa-Nya sendiri. Maksudnya ialah supaya kalian mengenal Allah yang sempurna.

Wahyu 21:5
Ia yang duduk diatas tahta itu berkata: "Lihatlah aku menjadikannya segala sesuatu baru".


Peran Gereja bagi life tree
Bagi life tree, peran gereja sangatlah kuat untuk membentuk kemajuan sebuah band. Itu sebabnya, di tahun ini Lifetree menjadi bagian gereja Mawar Sharon Surabaya dan untuk pertumbuhan kerohanian dan karakter, mereka dibimbing oleh pastor Philip Mantofa. Lifetree percaya dengan memiliki manajemen yang kuat, covering dari gereja lokal dan juga inteegritas yang dipegang, di waktu kedepan Tuhan bisa memakai band ini menjadi youth icon dan berdampak bagi generasi muda lebih lagi.


NB: Lagu nya keren-keren guys, don't forget 2 buy the casette or CD. Next time i will posting they song lyric

Minggu, 20 Juli 2008

KADANGKALA HIDUPMU MENANGIS

Kadangkala hidup mengharuskanmu menangis tanpa sebab. Kamu merasa sudah berbuat baik dan benar, tetapi masih banyak kritikan yang dialamatkan kepadamu. Kamu mengira keputusan yang kamu ambil sudah tepat, ternyata perkiraanmu keliru.

Jangan putus asa !! Bangkitlah !!

Matahari tanpa sinar tidak layak disebut matahari. demikian juga dirimu. kau adalah matahari yang seharusnya memancarkan sinar, sekalipun mendung kelabu menutupi pandangan orang untuk melihat keindahan cahayamu.

AKU sering melihat melihatmu marah ketika kamu melihat orang lain berhasil.
Untuk apa kamu menginginkan keberhasilan orang lain?

Bukankah AKU udah menyediakan suksesmu sendiri?
Kamu tidak pernah mengejarnya, jadi kamu tidak pernah bisa memilikinya.

Matamu tidak terfokus kepada rancangan-Ku yang dahsyat atas hidupmu, melainkan tertuju kepada karya-Ku yang luar biasa atas hidup orang lain.

Jadilah seperti air..Selalu mengalir...melewati semua benda, menembus semua sisi dan tanpa batas.

Anak-Ku,,,jangan mau dikalahkan oleh keadaan,,tetapi kalahkan keadaaan !!

Anak-Ku yang terkasih,,,jangan sakit hati ketika kau ditegur, padahal kau merasa sudah mengerjakan yang terbaik.

Sakit hati itu hanya akan membuat tidurmu tidak nyenyak dan perasaanmu tidak nyaman.

Buanglah itu dari hatimu dan pikiranmu !

Kuasailah dirimu sedemikian rupa hingga kamu bisa mengatasi perasaan diperlakukan tidak adil, dilecehkan, diremehkan ataupun dikhianati oleh sesamamu.

Bukankah untuk itu kau hidup? untuk melihat kenyataan bahwa di dunia ini yang paling mengerti perasaanmu dan menerima dirimu apa adanya hanya AKU?

Jauhilah segala bentuk kemarahan, tetapi jangan jauhi AKU.
Anak-Ku, ingatlah hal ini baik-baik. Aku selalu mebuka tangan-Ku lebar-lebar untuk memberimu rasa aman, kapanpun kau membutuhkannya.
AKU senantiasa menyiapkan bahu untuk tempat kepalamu bersandar dan mencurahkan tangis.
AKU melakukannya karena AKU sungguh-sungguh peduli padamu !!

Ayah yang selalu mengasihimu, ,

YESUS

Source: Elia Stories

Sabtu, 19 Juli 2008

Pergumulan Melawan Daging

Galatia 5:16-25

Istilah "daging" yang ada di dalam Perjanjian Baru biasanya tidak berbicara tentang tubuh fisik manusia, melainkan tentang sisi kemanusiaan di dalam diri kita yang ingin memuaskan keinginan pribadi. Kedagingan adalah pola pemikiran dan tingkah laku yang menentang ketaatan kepada Allah.

Mungkin Anda pernah berkata, "Ia hanya melakukan sesuatu yang wajar baginya." Sesungguhnya Anda sedang menggambarkan seseorang yang hidup dalam daging. Sifat alami kita cenderung untuk memuaskan kesenangan pribadi, dan bukan memuaskan hati Allah. Jadi setiap orang cenderung untuk memuaskan tubuh dan jiwanya. Mereka bahkan rela bepergian ke tempat-tempat yang jauh untuk mengisi kekosongan batin mereka. Mereka menyerahkan tubuh mereka kepada perilaku seksual menyimpang, pertikaian, penyembahan berhala dan kemabukan serta pesta pora sebagaimana digambarkan di dalam bacaan hari ini. Namun semua itu tidak akan pernah memberikan kepuasan kepada daging, sebab daging akan selalu menginginkan lebih.

Bila seorang yang tidak percaya berbuat sesuatu berdasarkan keinginannya sendiri, kita sebagai orang percaya tidak dapat berkata bahwa ia tidak boleh berbuat seperti itu. Mengapa? Sebab tidak ada Penolong dalam dirinya yang dapat memberikan peringatan ketika ia hendak melakukan sesuatu yang salah atau yang dapat memampukannya melakukan hal yang lebih baik. Tetapi kita orang Kristen tidak memiliki dalih seperti itu, karena Roh Allah berdiam di dalam diri kita, mendorong kita untuk menunjukkan pemikiran dan perilaku yang layak. Meski demikian, dorongan kedagingan masih akan kita alami, selama kita belum meninggalkan tubuh ini dan mencapai surga. Jadi, kita masih memiliki kapasitas untuk menyerah kepada kecenderungan yang berdosa dan menabur kerusakan dalam tubuh kita.

Guna melindungi diri kita dari keinginan daging, kita harus menaruh keyakinan yang penuh kepada Roh Kudus. Hanya Dia yang dapat menunjukkan pemikiran, sikap dan perilaku kita yang salah. Lebih lagi, Dia dapat mengisi hati kita dengan keinginan untuk taat, dan memampukan kita untuk membuat pilihan-pilihan yang benar.

TUHAN YESUS memberkati

" SATE-4M : Menerima,Merenungkan,Melakukan,Membagikan....."

Salam & Doa,

~ Pengurus PDK LGEIN Factory-2 ~

Jumat, 18 Juli 2008

Lirik Lagu rohani : Dia Mengerti

Dia Mengerti
(Lagu ini pernah di bawahkan oleh Maria Shandy, Delon, Angel Karamoy)

TERKADANG KITA MERASA
TAK ADA JALAN TERBUKA
TAK ADA LAGI WAKTU
TERLAMBAT SUDAH

TUHAN TAK PERNAH BERDUSTA
DIA S'LALU PEGANG JANJI-NYA
BAGI ORANG PERCAYA
MUJIZAT NYATA

REFF:
DIA MENGERTI, DIA PEDULI
PERSOALAN YANG SEDANG TERJADI
DIA MENGERTI, DIA PEDULI
PERSOALAN YANG KITA ALAMI

NAMUN SATU YANG DIA MINTA
AGAR KITA PERCAYA
SAMPAI MUJIZAT MENJADI NYATA

TUHAN MENGERTI

Kamis, 17 Juli 2008

12 Pelukan Sehari

"Untuk bertahan hidup, kita membutuhkan 4 pelukan sehari. Untuk kesehatan, kita butuh 8 pelukan perhari. Untuk pertumbuhan, awet muda, kebahagiaan, kita perlu 12 pelukan perhari," kata Virginia Satir, terapis keluarga.

Mungkin, Anda sedikit heran, benarkah pelukan memiliki kekuatan yang begitu hebat, hingga bisa membuat sehat, panjang umur, dan awet muda? Kapan terakhir kali Anda memeluk seseorang atau seseorang memeluk Anda? Jika jawabannya jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali, coba ingat-ingat, apa yang belakangan ini Anda rasakan? Bisa jadi Anda sering sakit-sakitan, depresi, stres, sakit kepala, dan emosional.

Berbagai penelitian menunjukkan terapi pelukan bisa menyembuhkan penyakit fisik dan psikis. Bisa mengatasi stres, depresi dan lain-lain. Orang yang dipeluk, ataupun memeluk, merasakan adanya kekuatan cinta yang mengelilingi mereka. Kekuatan ini yang membuat kekebalan tubuh kita semakin meningkat.

Pelukan Damai
Saat berpelukan, tubuh melepaskan oxytocin , hormon yang berhubungan dengan perasaan damai dan cinta. Hormon oxytocin ini membuat jantung dan pikiran sehat. Hormon oxytocin ini baru bisa keluar jika manusia memiliki kehidupan sehat, merasa damai dan tentram.
Terapi pelukan hampir sama dengan terapi jalan kaki. Terapi pelukan meningkatkan keseimbangan tubuh, kesehatan, dan mengurangi tingkat stres, khususnya para profesional muda yang bekerja di kota metropolitan.

Pelukan bukan berarti Anda harus mencari suami atau kekasih untuk melakukan hal ini. Pelukan dapat dilakukan pada siapa saja dengan penuh kasih dan damai. Tentu saja pelukan ini bukan berkonotasi negatif apalagi mengikutsertakan gairah. Pelukan ini juga bukan 'pelukan sosial', seperti berjabat tangan, mencium pipi kiri dan kanan, seperti yang dilakukan oleh budaya masyarakat beberapa negara pada saat pesta atau pertama kali bertemu. Pelukan yang dimaksud adalah pelukan saling menyentuh, tubuh dengan tubuh saling mengikat dan menyentuh. Ketika saling berpelukan, akan terasa perasaan nyaman dan damai.

Di Indonesia juga beberapa negara lainnya berpelukan hanya dilakukan pada pasangan suami istri, saudara, orang tua ke anaknya. Di Amerika sebuah lembaga ada yang mengkoordinir untuk mengadakan Free Hug di jalanan. Jangan kaget jika suatu hari, saat Anda berkunjung ke Amerika dan Eropa, melihat beberapa orang dengan papan besar di dada, bertuliskan Free Hug. Mereka adalah para relawan yang memberikan terapi pelukan pada setiap orang yang membutuhkan.

Anak Tumbuh Sehat
"Tapi, kita harus ingat. Walau sekadar jabat tangan dan menyentuh pipi dengan pipi, ini juga ada manfaatnya. Ada rasa kehangatan ketika kita saling berjabat tangan. Namun bila ini dilakukan lebih dari ini, yaitu dengan pelukan erat. Tentu lebih bermanfaat, unsur terapinya lebih tinggi," ujar Dr. Bhagat, salah satu doktor yang meneliti pengaruh pelukan di India.

Diharapkan masyarakat mengerti akan manfaat sentuhan dan pelukan. Sehingga pasangan suami istri, semakin sering berpelukan dan bersentuhan. Juga makin sering memeluk anak-anaknya.

Seluruh bagian di kulit kita memiliki organ perasa. Dari ujung kaki hingga kepala adalah area yang sensitif bila disentuh. Bahkan ketika bayi masih di dalam kandungan walau dilindungi air ketuban, ia sangat menyukai sentuhan kasih sayang dari ke dua orang tuanya. Jika sering disentuh, bayi dalam kandungan akan tumbuh menjadi bayi yang sehat dengan pertumbuhan yang bagus. Selain itu secara psikis bayi akan tumbuh menjadi seorang yang penyayang.

Anak-anak yang sering disentuh, dibelai dan dipeluk oleh orang tuanya juga akan tumbuh menjadi anak yang sehat. Mereka akan merasa nyaman dan memiliki kepercayaan diri. Pertumbuhan dan kesehatan pun lebih bagus dibanding dengan anak-anak yang jarang disentuh, dibelai dan dipeluk.

Pada orang tua pun, sentuhan dan pelukan sangat berarti. Apalagi pada saat kehilangan seseorang, depresi, stres. Dengan berpelukan, orang dewasa merasa ada orang yang memperhatikan, ada orang yang mencintainya, membutuhkannya. Seluruh kulit kita, sangat peka dengan pelukan, dan sangat membutuhkan sentuhan hangat dan erat.

Transformasi Rasa Nyaman
Seorang master reiki di Mumbai, India, berkata," pelukan salah satu alat untuk bertransformasi. Dengan pelukan satu pribadi dengan pribadi lain semakin dekat. Jika hubungan Anda dengan orang lain renggang. Salah satu cara agar hubungan itu menghangat dengan memeluknya. Jika rumah tangga Anda diambang kehancuran, cobalah memeluk pasangan Anda 20 kali sehari. Saya yakin Anda berdua tak akan bercerai. Selain itu, hidup Anda berdua akan lebih bahagia, sehat, dan awet muda. Serta Anda akan terhindar dari stress dan depresi."

Dr. Harold Voth, senior psikiater di Kansas, Amerika Serikat telah melakukan riset dengan beberapa ratus orang. Hasilnya, mereka yang berpelukan mampu mengusir depresi, meningkatkan kekebalan tubuh, awet muda, tidur lebih nyenyak, lebih sehat. Jika Bayi atau anak-anak rewel atau sakit. Jangan biarkan mereka sendirian. Peluklah. Dengan memeluk, mereka akan merasa nyaman. Sehingga kekebalan tubuhnya lebih baik, dan kesehatan mereka pun akan jauh lebih baik. Anda sebagai orang tua pun mendapatkan efek baik dari terapi pelukan ini. Anda akan jauh lebih sehat, muda, terbebas dari depresi. Pelukan dapat menyembukan sakit fisik dan psikis. Sentuhan yang dihasilkan dari pelukan membantu mengurangi rasa sakit.

Beberapa penyakit parah sering kali membuat penderitanya merasa prustasi, marah, tak mungkin penyakitnya bisa disembuhkan. Dengan pelukan, pasien yang prustasi ini merasa nyaman. Pelukan memberikan energi positif pada emosi pasien. Sehingga mengubah emosi negatifnya menjadi emosi positif. Apalagi bila pasien mendapatkan pelukan dari orang yang dicintainya. Bukankah cinta itu adalah kekuatan yang maha dahsyat, dan pelukan adalah salah satu cara untuk menyatakan cinta, atau suatu bentukcinta.

Selasa, 15 Juli 2008

From An Angel

Dear Mommy,
I am in Heaven now, sitting on God's lap.
He loves me and cries with me;
for my heart has been broken.
I so wanted to be your little girl.
I don't quite understand what has happened.
I was so excited when I began realizing my existence.

Read More......

Senin, 14 Juli 2008

KUNG FU PANDA

Po , si Panda jantan, yang sehari-hari bekerja di toko mie ayahnya, memiliki impian untuk menjadi seorang pendekar Kung Fu. Tak disangka, dalam pemilihan Pendekar Naga, Po dinobatkan sebagai Pendekar Naga yangdinanti-nantikan kehadirannya untuk melindungi desa dari balas dendam Tai Lung.

Saat menonton film animasi ini, kita seperti diingatkan tentang beberapa hal:

1. The secret to be special is you have to believe you're special.
Po hampir putus asa karena tidak mampu memecahkan rahasia Kitab Naga, yang hanya berupa lembaran kosong. Wejangan dari ayahnya-lah yang akhirnya membuatnya kembali bersemangat dan memandang positif dirinya sendiri. Kalau kita berpikir diri kita adalah spesial, unik, berharga kita pun akan punya daya dorong untuk melakukan hal-hal yang spesial.
Kita akan bisa, kalau kita berpikir kita bisa.

Seperti kata Master Oogway, You just need to believe

2. Teruslah kejar impianmu.
Po , panda gemuk yang untuk bergerak saja susah akhirnya bisa menguasai ilmu Kung Fu. Berapa banyak dari kita yang akhirnya menyerah, gagal mencapai impian karena terhalang oleh pikiran negatif diri kita sendiri? Seperti kata Master Oogway, kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri, saat ini adalah anugerah, makanya disebut Present hadiah. Jangan biarkan diri kita dihalangi oleh kegagalan masa lalu dan ketakutan masa depan. Ayo berjuanglah di masa sekarang yang telah dianugerahkan Tuhan padamu.

3. Kamu tidak akan bisa mengembangkan orang lain, sebelum kamu percaya dengan kemampuan orang itu, dan kemampuan dirimu sendiri.
Master ShiFu ogah-ogahan melatih Po . Ia memandang Po tidak berbakat. Kalaupun Po bisa, mana mungkin ia melatih Po dalam waktu sekejap. Kondisi ini berbalik seratus delapan puluh derajat, setelah ShiFu diyakinkan Master Oogway -gurunya- bahwa Po sungguh-sungguh adalah Pendekar Naga dan Shi Fu satu-satunya orang yang mampu melatihnya.
Sebagai guru atau orang tua, hal yang paling harus dihindari adalah memberi label bahwa anak ini tidak punya peluang untuk berubah. Sangatlah mudah bagi kita untuk menganggap orang lain tidak punya masa depan. Kesulitan juga acap kali membuat kita kehilangan percaya diri, bahwa kita masih mampu untuk membimbing mereka.

4.Tiap individu belajar dengan cara dan motivasinya sendiri.
Shi Fu akhirnya menemukan bahwa Po baru termotivasi dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya, bila terkait dengan makanan. Po tidak bisa menjalani latihan seperti 5 murid jagoannya yang lain.

Demikian juga dengan setiap anak. Kita ingat ada 3 gaya belajar yang kombinasi ketiganya membuat setiap orang punya gaya belajar yang unik. Hal yang menjadi motivasi tiap orang juga berbeda-beda. Ketika kita memaksakan keseragaman proses belajar, dipastikan akan ada anak-anak yang dirugikan.

5. Kebanggaan berlebihan atas anak/murid/diri sendiri bisa membutakan mata kita tentang kondisi sebenarnya, bahkan bisa membawa mereka ke arah yang salah.

Master ShiFu sangat menyayangi Tai Lung, seekor macan tutul, murid pertamanya, yang ia asuh sejak bayi. Ia membentuk Tai Lung sedemikian rupa agar sesuai dengan harapannya. Memberikan impian bahwa Tai Lung
akan menjadi Pendekar Naga yang mewarisi ilmu tertinggi. Sayangnya Shi Fu tidak melihat sisi jahat dari Tai Lung dan harus membayar mahal, bahkan nyaris kehilangan nyawanya.

Seringkali kita memiliki image yang keliru tentang diri sendiri/anak/murid kita. Parahnya, ada pula yang dengan sengaja mempertebal tembok kebohongan ini dengan hanya mau mendengar informasi dan konfirmasi dari orang-orang tertentu. Baru-baru ini saya bertemu seorang ibu yang selama 14 tahun masih sibuk membohongi diri bahwa anaknya tidak autis. Ia lebih senang berkonsultasi dengan orang yang tidak ahli di bidang autistik. Mendeskreditkan pandangan ahli-ahli di bidang autistik. Dengan sengaja memilih terapis yang tidak kompeten, agar bisa disetir sesuai keinginannya. Akibatnya proses terapi 11 tahun tidak membuahkan hasil yang signifikan.Ketika kita punya image yang keliru, kita akan melangkah ke arah yang keliru.

6. Hidup memang penuh kepahitan, tapi jangan biarkan kepahitan tinggal dalam hatimu.
Setelah dikhianati oleh Tai Lung, Shi Fu tidak pernah lagi menunjukkan kebanggaan dan kasih sayang pada murid-muridnya. Sisi terburuk dari kepahitan adalah kita tidak bisa merasakan kasih sayang dan tidak bisa berbagi kasih sayang.

7. Keluarga sangatlah penting.
Di saat merasa terpuruk, Po disambut hangat oleh sang ayah. Berkat ayahnya pula Po dapat memecahkan rahasia Kitab Naga dan menjadi Pendekar nomor satu. Sudahkah kita memberi dukungan pada anggota keluarga kita?

God Bless You!

Lowongan Pekerjaan Sales

Tanggal muat 14 juli 2008

Kami membutuhkan beberapa org sales (pria/wanita) untuk memasarkan produk-produk kecantikan (Body Care) dengan syarat :
- memiliki kendaraan sepeda motor
- bertempat tinggal di daerah Harapan Indah - Bekasi & sekitarnya,
- memiliki semangat bekerja.

Hubungi kantor kami : 021 8897 3908; 021 9203 8738 dgn Bp.Hendy.

Minggu, 13 Juli 2008

GAPTEK GITU LHO

Jika Anda merasa gaptek soal komputer, jangan kuatir. Bukan anda saja yang merasa demikian. Jim Cartlon, seorang jurnalis Wall Street Journal, baru-baru ini mengumpulkan keluhan dari para konsumen komputer Amerika. Dan ternyata keluhan mereka jauh lebih "idiot" daripada yang kita kira. Berikut petikan keluhan2 konsumen itu :

1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah "Press ANY Key" menjadi "Press ENTER Key" dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak tombol "ANY" di keyboard.

2. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan... karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) punya phobia (ketakutan) pada mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.

3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label yang tertempel di disket itu.

4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.

5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputer dengan cara menempelkan kertas yang akan di fax di depan monitor.

6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, lalu membilasnya dengan air, dan menjemurnya. "

7. Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya. "Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa." Setelah diselidiki ternyata "pedal kaki" yang dimaksud orang itu adalah : mouse.

8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power switch" sudah dinyalakan, dia balik bertanya, "Power switch apa?"

9. Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan
seorang konsumen :

Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan gelas di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell : Tatakan gelas ? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon : Tidak. Tatakan gelas ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16X".

(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terpingkal-pingkal. ..)

Jumat, 11 Juli 2008

Album Stand Out (by Giving My Best)

Album Stand Out
By Giving My Best (GMB)

Stand Out
We're calling your names, In the valley of all things
Cause we've got things, So different than the earth
All that I mean

Stand out for the other side, That is what you're looking for
Stand out for the other side, And it's true
It's you, Love

We're crying out loud, For the generation
The dark and dust will never set you free
For all that I mean

Stand out for the everything I breathe
Stand out for the cause
Stand out for the one thing I believe is You


Agung Dan Mulia
Lihat indahnya dunia, Lukisan tanganNya, Agung mulia
Semesta senandung senada, Menjunjung tahtaNya, Agung mulia
Dengarkanlah ciptaanNya memuji Dia, Surga dan bumi bersuka

Semua manusia mulia dihadapanNya, Tiada duanya kasihNya kepada kita
Semua manusia berkata Dialah raja, Agung dan mulia semua perbuatanNya
Kaulah Tuhan yang mulia


Bangkit Dan Bercahaya
Kejadianku luar biasa, Rencana indah menanti hidupku
S'karang waktunya tampil berbeda, Menjadi terang di tengah dunia

Bangkit dan bercahaya, Menjadi pemenang
Kuasa t'lah diberikan, Kalahkan dunia
Kitalah pemenang


Sahabatku
Menopang saat kujatuh, Ku tak terluka
Menghapus air mataku, Ku dihiburkan
Sahabat dalam hidupku

Anug'rah besar kecil, Kaulah yang terbaik
Temaniku selalu, Tiada kutakut
Kau sahabatku


Badai Berlalu
Tak s'lalu Kau janjikan pelangi, Kau menghiasi Hidup yang damai di bumi
Tak s'lalu Kau janjikan di hati, Jawaban pasti Saat ku doa menanti

Kau besertaku Badai berlalu, Taklukkan g'lombang hidupku
Genggam erat tanganku selalu, Jangan pernah Kau lepaskan
Sertaiku Selamanya

Di kala hidup kucari Ku menyesali, Kesalahan yang terjadi
Tetapi s'lalu Kau memahami Dan Kau berjanji, Membuat hidupku berarti

Tak lagi kucari Jawaban hidup yang lain


Shout!
Cah'ya pagi bersinar kubersuka, Kubuka mata Terpana
Malam indah menjelang kuterkagum, Memandang dunia Tersadar
JanjiMu berkuasa atas s'luruh dunia, Dan mulutku serukan

Shout! Shout! Shout!, Kuasanya terhebat
Shout! Shout! Shout!, Ajaib perbuatanNya Bersorak bagi Dia
Shout! Shout! Shout!, Kuasanya terhebat
Shout! Shout! Shout!, Ajaiblah kasihNya Muliakan namaNya


Aku MilikMu
Di hidupku Kurasakan hadirMu, Dalam setiap waktu
Di hidupku Kau selalu sertaku, S'lalu mengasihiku
Cinta yang kudapat dariMu, Kan selalu terlukis di hatiku

Ketika Kau bertanya padaku, Apakah ada cinta yang lain
Kusadari cinta dalam hatiku, Akulah milikMu Hanyalah diriMu
Ketika Kau bertanya padaku, Apakah kukasihi yang lain
Kusadari Kau s'galanya bagiku, Akulah milikMu Hanyalah diriMu


Sampai Batas Waktu
Tatkala gelap mencekam hidupku, Kurasa aman dalamMu
Kubawa hatiku, Ombak yang menderu tak membuat galau hatiku
Ku tahu Ku selalu mengandalkanMu

Kuingin lebih mengenal pribadiMu, Jiwaku berseru
Hanya kepadaMu, Segala kerinduan hasrat jiwaku
Kus'rahkan padaMu, Sampai batas waktu
Kaulah satu


Esok 'Kan Kujelang
Saat mataku memandang, Keajaiban karyaMu
Sungguh siapakah ku ini, Yang Engkau hargai
Dan cintai Selalu

Dan saat kupikirkan kebaikanMu, Tak pernah ku kekurangan
Dan saat kurenungkan kesetiaanMu, Esok 'kan kujelang
Tanpa keraguan, Surya 'kan terus ada


Arti Hidup
Betapa jiwaku haus akan Engkau, Hatiku terbakar cinta akan hadirMu
S'bab kasih setiaMu, Terjalin indah lingkupi hidupku
Berjalan bersamaMu, Dari masa mudaku, Hingga akhir hayatku

Kasih yang t'lah Kau beri, Amat berarti
Mewarnai hidupku ini, Kasih bawalah aku
'Tuk lebih lagi, Memahami arti hidup ini


Sela
Saatku berteduh, Ku untai doaku
Dalam kesunyian, Ku merindu suaraMu

Kau peluk hatiku, Dalam hadiratMu
Di relung jiwaku, Ku mendengar suaraMu

Haleluya Haleluya Haleluya
Amin

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca