Senin, 06 April 2009

WANITA PENDARAHAN 12 TAHUN

Nama wanita ini tidak pernah diketahui tapi perjalanan imannya mampu menembus ribuan tahun dan menjadi teladan bagi banyak orang.. Satu hal yang saya sukai dari wanita ini, adalah dia menguatkan hatinya, melangkah dengan iman seraya berkata “ ASAL AKU JAMAH JUBAHNYA, AKU AKAN SEMBUH (Markus 4: 28)” WOW... iman yang luar biasa.

Sebelum wanita ini tidak ada seorangpun yang berani menjamah jumbai jubah YESUS.

Mungkin dalam pikiran mereka berkata “Jubah YESUS tidak ada kuasanya. harus di jamah melalui tanganNYA baru ada kuasanya. Harus melalui mulut YESUS baru ada mujizatnya, etc.”

Betapa banyak dari kita yang memiliki sikap seperti orang kebanyakan ini. Kita seringkali minta TUHAN untuk menjamah dan menyembuhkan hidup kita BUKAN dengan caranya TUHAN, TAPI dengan caranya kita. TUHAN harus berkata begini, berkata begitu, baru saya percaya.

Bayangkan diri anda berada di posisi wanita itu, anda sudah tidak punya apa-apa bahkan mungkin hanya baju yang melekat di tubuh, berjalan tertatih-tatih lemas karena kehabisan darah dan mungkin dijauhi orang-orang karena bau amis dari tubuhnya. Jangankan pendarahan selama 12 tahun, pendarahan selama beberapa hari pun bisa mengakibatkan kematian.

Apa yang akan anda lakukan bila berada dalam posisi ini ?

Apakah akan tetap menguatkan hati dan berlari kepada TUHAN minta pertolongan atau malah kecewa dan meninggalkan TUHAN.

Tirulah teladan iman wanita ini, dia menguatkan hati dan datang pada TUHAN. Dia tidak lagi mengandalkan kekuatan dan caranya sendiri untuk sembuh, tapi benar-benar pasrah dan percaya bahwa YESUS mampu menyembuhkan dengan caranya TUHAN.

Saat seseorang mengalami perjumpaan pribadi dengan TUHAN, bukan hanya fisiknya yang di sembuhkan tapi juga memperoleh keselamatan kekal dan gambar diri turut dipulihkan.

Selama 12 tahun wanita ini mengalami diskriminasi masyarakat, dikucilkan dan dianggap kelas pinggiran. Namun saat dia bertemu YESUS seketika semua dipulihkan dan menjadi kesaksian hidup bagi banyak orang percaya.

Siapapun anda, apapun masalah anda, datanglah pada YESUS. Ambillah sikap hati seperti wanita ini. Pasrah, percaya dan menguatkan hati untuk datang kepada YESUS. Maka YESUS yang adalah sumber kehidupan akan memulihkan kehidupan anda.

PS:
- Jadilah orang-orang yang berani melangkah dalam iman
- Jangan biarkan keadaan sekeliling mengintimidasi dan melemahkan kita
- TUHAN bisa menggunakan berbagai macam cara untuk menolong kita
- Jangan membatasi pekerjaan TUHAN
- PERCAYA !!

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca