Minggu, 20 September 2009

PERUBAHAN "KIMIAWI"

Tetapi firman pemberitaan itu tidak berguna bagi mereka (Ibrani 4:2)

Alkitab secara jelas mengajarkan bahwa hidup kita tidak akan berbuah bila kita tidak mempraktekkan apa yang kita percayai. Mungkin kita sudah banyak membaca Alkitab, berdoa dan pergi ke gereja, namun bila kita kekurangan unsur dasarnya, yakni iman, kita tidak akan merasakan pertumbuhan rohani yang berarti.

Saya menyadari kebenaran ini saat berbincang dengan seorang ahli kimia. Ia berkata, jika Anda mencampur hidrogen dan oksigen yang keduanya merupakan komponen air, tak akan ada reaksi apa-apa -- dan tidak pula didapati air. Namun bila Anda menambahkan sedikit platina ke dalamnya, campuran itu akan berubah sangat cepat. Perubahan kimiawi terjadi. Atom hidrogen dan oksigen itu menyatu dan membentuk sebuah molekul baru yang disebut H2O.

Ada persamaan yang jelas dengan kehidupan rohani kita. Sama dengan sebuah katalisator seperti platina yang dibutuhkan untuk menghasilkan air, demikian juga iman harus selalu ada di hati kita jika kita ingin mengalami kemajuan dalam hubungan kita dengan Tuhan. Kita harus bergantung sepenuhnya pada hikmat dan integritas dari Firman Allah yang tertulis dan yakin bahwa Dia dapat dan akan memenuhi janji-Nya.

Saat kita mempraktekkan kepercayaan kita di dalam Tuhan, kita akan melihat perbedaan yang Dia perbuat dalam hidup kita. Dan kita akan mengalami perubahan "kimiawi" rohani [MRD II]

Faith is needed every day --
Faith to toil and faith to pray,
Faith to smile though sad within,
Faith to conquer every sin. --Anon.

IMAN KEPADA ALLAH ADALAH UNSUR DASAR
BAGI PERUBAHAN ROHANI

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca