Sabtu, 01 Januari 2011

Soft Time

Galatia 4:4
"Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 2; Matius 2; Kejadian 3-4

Setelah melakukan penelitian terhadap perilaku ribuan pengguna telepon genggam di salah satu kota di Amerika Serikat, Dr. James Katz, seorang profesor di bidang komunikasi di Rutgers University, menyimpulkan bahwa telepon genggam telah mengubah pembawaan cara berpikir seseorang terhadap waktu. Dalam sebuah penelitian, dikatakan bahwa Amerika Serikat kini hidup dalam "soft time" atau "waktu lunak".

Istilah "soft time" diciptakan sebagai gambaran pemikiran para pengguna telepon genggam di negara tersebut yang menelepon pada pukul 08:20 untuk mengatakan ia akan terlambat hadir dalam rapat yang diadakan pada pukul 08:30, datang pukul 08:45, dan menganggap dirinya tepat waktu karena ia telah menelepon sebelumnya.

Allah tidaklah seperti itu, Dia senantiasa tepat waktu. Mungkin ada diantara Anda yang berkata, "Jika Allah tepat waktu, mengapa tidak segera menghentikan peristiwa menyakitkan dalam hidup saya?" kenyataan yang Anda alami bukanlah kebenaran, tetapi hanya sebuah fakta. Alkitab dengan jelas menulis tentang bahwa Allah adalah Pribadi yang tepat waktu, "Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan (pada saat yang tepat) oleh Allah." (Roma 5:6).

Percayakanlah hidup Anda kepada Tuhan dan yakinlah bahwa rencana-Nya pasti terjadi dalam hidup kita sesuai dengan waktu yang telah Dia tetapkan.

Waktu Allah tidak akan pernah meleset dalam kehidupan kita, walaupun ada pihak-pihak lain yang ingin mengacaukannya.

Renungan terkait
* Tuhan beri aku waktu 1 jamsaja
* Apakah Anda punya waktu sebentar
* Pentingnya waktu
* Selagi masih ada waktu
* Waktu dan cinta

1 komentar:

BlessingDay mengatakan...

Trims...postnya sangat membangun.Allah selalu tepat pada waktu-Nya untuk menolong dan memberkati kita..!

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca