Rabu, 04 Juli 2007

Kuasa dalam Ucapan Anda

Setiap kata-kata yang keluar dari mulut Anda memberi pengaruh bagi orang-orang yang berkomunikasi dengan Anda, baik itu pengaruh yang positif atau pengaruh yang negatif.

Kata-kata negatif tentu saja akan memberi pengaruh negatif, sayang nya kadang kita tidak meyadari bahwa kata-kata yang kita ucapkan bisa menghancurkan hidup seseorang. Seorang ibu yang bermaksud baik terus menerus mengomeli putranya bahwa dia pemalas, nakal, nilainya buruk, dan tidak mempunyai masa depan. Percaya atau tidak hal tersebut akan tertanam dalam pikiran anak Anda, dan itulah yang akan didapatkannya, hidup dengan masa depan suram. Dalam hal ini Anda telah mengucapkan kutuk bagi orang lain.

Kita perlu untuk menjaga setiap ucapan yang keluar dari mulut kita, agar tidak menjadi kutuk bagi orang lain, melainkan berkat yang melimpah.

Orang tua berkatikan anak-anak Anda dengan kata-kata berkat yang akan membangkitkan iman dan semangatnya. Nyatakan betapa berartinya anak-anak Anda dan nyatakan hal-hal baik yang tersimpan dalam masa depannya.

Suami sadarilah bahwa kata-kata yang keluar dari mulutmu mempunyai kuasa atas kehidupan istrimu. Dan kiranya kata-kata yang keluar dari mulut suami itu akan memberi sukacita bagi istrimu, sehingga istri akan merasa dihargai dan dikasihi. Salah satu penyebab terbesar sakit mental emosional seorang istri adalah karena mereka merasa tidak dihargai oleh suami-suami. Jadi penting bagi suami maupun istri yang ingin menyaksikan Tuhan memberikan keajaiban-keajaiban dalam kehidupan rumah tangga, untuk mulai mengucapkan berkat, pujian kepada pasangan masing-masing.

Untuk para suami dan istri ucapkanlah selalu kata “I love you”, “kamu yang terbaik”, “engkau adalah anugerah terindah yang diberi Tuhan dalam hidupku”, “Aku sayang kamu”. Ucapkan setiap hari, setiap saat, karena pasangan Anda perlu untuk mengetahuinya.

Untuk para orangtua ucapkan kepada anak-anak Anda kata-kata luarbiasa seperti “John, kamu adalah pahlawan papa”, “mama bangga padamu”, “Lisa kamu adalah pemberian Tuhan yang terindah dalam hidup papa mama”. Ucapkan setiap hari, setiap saat, agar anak Anda dapat merasakan kasih Tuhan melalui Anda.

Yakobus 3:5
Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar
James 3:5
Even so the tounge is a little member, and boasteth great things. Behold, how great a matter a little fire kindleth.

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca