Selasa, 11 Desember 2007

The Golden Compass

The Golden Compass
(Sebuah Film Anak-anak yang harus dihindari)

Sebuah film anak-anak dengan judul "The Golden Compass" akan mulai ditayangkan di bioskop pada 7 Desember. Film ini telah disebut-sebut sebagai "Film ateis untuk anak-anak" dan didasarkan pada buku pertama dari serangkaian Trilogi yang berjudul "His Dark Material" karangan Philip Pullman. Philip Pullman adalah seorang Ateis yang militan yang sangat membenci C.S. Lewis (seorang pengarang kristen) dan salah satu karangannya yang berjudul "The Chronicles of Narnia". Tujuannya dalam mengarang Trilogi ini adalah secara spesifik menyerang karakter kristus yang digambarkan oleh C.S. Lewis dalam "The Chronicles of Narnia".

Jelaslah bahwa tujuan utama Philip Pullman adalah untuk menyerang Kekristenan dan mempromosikan paham Ateis. Dalam sebuah interview pada tahun 2003, ia dengan jelas mengatakan bahwa "tujuan dari buku-buku saya adalah untuk mematikan konsep tentang Tuhan". Ia bahkan menambahkan bahwa ia ingin "membunuh konsep tentang Tuhan didalam pikiran anak-anak". Orang-orang menyebutnya sebagai "seorang pahlawan Ateis".

Bagi orang awam, film "The Golden Compass" mungkin terlihat tak berdosa, akan tetapi cerita awal yang tertuang di seri trilogi "His Dark Material" sangatlah tidak demikian. Diceritakan tentang kisah seorang anak perempuan yang terjerat dalam perjuangan berat yang pada akhirnya mengalahkan kekuatan dari seorang Allah yang kejam. Karakter lain, seorang bekas biarawati menggambarkan Kekristenan sebagai "Kesalahan yang sangat besar dan meyakinkan". Dalam buku terakhirnya, digambarkan tentang dua karakter yang melambangkan Adam dan Hawa pada akhirnya membunuh Tuhan, yang sesekali disebut sebagai "Yahweh".

Film ini dibintangi oleh bintang film ternama, dan dipromosikan secara besar-besaran. Sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab di hadapan Tuhan untuk mendidik anak-anak kita kepada jalan terang. Untuk itu kami menghimbau agar Anda khususnya para orang tua melarang anak-anak untuk menonton film ini.

Sumber: MSCS Relevant Parenting : Entertainment Watch!

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca