Sabtu, 17 Mei 2008

Empat tanduk dan empat orang tukang besi

Salah Satu dari Kumpulan Khotbah Ps. Philip Mantofa

Ini pertama kali nya aku coba memasukan artikel yang murni merupakan tulisan ku sendiri, hehe. Tapi isi artikel ini merupakan rangkuman dari khotbah yang dibawahkan Ps. Philip Mantofa, jadi mestinya bukan hasil pemikiran ku ya?? hmmm yang jelas tulisan ku sendiri deh.


Pada bulan januari 2008 Ps. Philip ada membawahkan firman mengenai kitab Zakharia dalam beberapa pertemuan ibadah, dan yang tak tulis ini merupakan salah satu dari pertemuan yang tak ikuti, karena bener-bener dapat sesuatu dari firman ini.

Melalui kitab Zakharia ini Ps. Philip memberikan penjelasan mengenai penglihatan2 yang di dapat nabi Zakharia mulai dari penglihatan pertama sampai penglihatan ke delapan. Dan yang tak jelaskan di artikel ini adalah penglihatan ke empat yang diambil dari Zakharia 1:18-21 dengan judul "Empat tanduk dan empat orang tukang besi".

Dalam firman Tuhan dikatakan bahwa nabi Zakharia mendapatkan penglihatan dimana ia melihat empat tanduk, dimana empat tanduk ini menyerakkan Yehuda, Israel, dan Yerusalem. Dan kemudian Nabi Zakharia juga melihat empat orang tukang besi.

Inti dari Khotbah Ps.Philip ini adalah bahwa manusia itu paling tidak mempunyai empat tanduk dalam hidup nya masing2, yang dimaksud dengan empat tanduk ini adalah permasalahan hidup yang dominan dalam kehidupan kita masing2. Sementara empat orang tukang besi ini digambarkan sebagai janji Tuhan akan penyelesaian terhadap masalah2 kita.

Well, ketika mendengar firman ini aku membuat catatan dalam buku ku mengenai empat pergumulan yang sedang tak hadapi
1. __________
2. __________
3. __________
4. __________
(Sory ya masalah ku gak tak tulis, malu gitu lho, masalah pribadi ^^)

Dan berdoa dengan iman bahwa pergumulanku ku ini akan teratasi. And you know?? 2 minggu kemudian aku sudah mendapat jawaban untuk dua pergumulan ku sekaligus, aneh memang aku gak menyangka mendapat jawaban secepat itu dari Tuhan.

Dan sekitar awal bulan mei aku juga udah mendapat jawaban dari satu pergumulan ku yang belum terjawab. Saat itu aku sedang mengikuti ibadah di gereja, dan pendeta yang membawahkan firman sedang mendoakan jemaat2 dengan mendatangi beberapa kursi jemaat, salah satu nya aku, jadi aku di doakan dan mendapat nubuatan, dan salah satunya adalah bahwa aku akan mendapatkan apa yang aku gumulkan (salah satu dari pergumulanku) selama ini. Keren yo...

Well memang masih ada satu pergumulan ku yang belum terjawab sampai saat ini, but i know for sure, God will be answer it, in the right time. Amin

Mungkin beberapa dari kalian mempunyai begitu banyak permasalahan dalam hidup ini, tidak hanya empat masalah tapi uaaakeeeee (banyak gitu lho), but guys.... just want 2 tell you, don't give up. Tetap beriman, tetap berusaha, tetap berdoa. Ketika kita hidup dalam permasalahan2 hidup, kita sedang di bentuk untuk menjadi sebuah pribadi yang kuat, yang berkarakter, yang tahan uji, permasalahan membuat kita menjadi dewasa, membuat kita menjadi lebih pintar. Kalo manusia gak pernah punya masalah, kita gak akan pernah mendengar kesaksian2 hebat orang2 yang telah ditolong Tuhan lepas dari masalahnya. Dan bukankah kesaksian2 orang2 ini juga yang telah menolong banyak orang bermasalah yang membutuhkan kekuatan.

Jawaban dan penyelesaian akan masalah kita pasti di selesaikan tepat pada waktunya, dan waktu nya Tuhan is the best time.

Hope you like tulisan ku, meski pun ngaco, boso ne campur2, ono boso inggris, boso indonesia, boso jowo, sing penting aku ingin berbagi dengan kalian semua, and kalian bisa mendapatkan sesuatu yang berguna. And hope i can improve tulisan2 ku menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca