Senin, 19 Mei 2008

Stars In The Sky

Filipi 2:12-18. tetaplah kerjakan keselamatanmu bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih lagi sekarang waktu aku tidak hadir (Filipi 2:12).

Bob Briner, seorang pakar dalam dunia manajemen pernah berujar, Katakan apa yang anda lakukan, bukan apa yang anda pikirkan. Integritas adalah mengatakan apa yang kita lakukan, bukan apa yang kita pikirkan. Integritas tidak berbicara tentang apa yang kita lakukan, melainkan berbicara tentang apa yang siapa diri kita.

Integritas adalah sesuatu yang perlu dimiliki oleh setiap orang Kristen. Tanpa Integritas, kesaksian kita hanya sekedar jadi kisah dan dongeng yang sedap di dengar namun tidak melahirkan buah yang matang bagi kerajaan Surga. Tanpa Integritas, kekristenan kita hanyalah sebuah symbol agamawi dan bukan gaya hidup Kerajaan Surga yang sebenarnya. Intinya, tanpa integritas kita tidak akan mudah untuk menjadi bintang yang bercahaya di dunia ini. Jika demikian, bagaimana kita dapat menjadi saksi Kristus?

Paulus berkata, agar kita mengerjakan keselamatan yang telah kita peroleh dari Tuhan Yesus dengan gratis. Bukan saja saat ada hamba Tuhan, bukan saat hari Minggu, bukan saat persekutuan doa, bukan saat ada KKR atau seminar, bukan saat tugas pelayanan sebagai diaken, kolektan atau majelis, tetapi setiap hari, setiap saat, saat tidak ada hamba Tuhan, saat bukan hari Minggu, saat kita sedang sendiri dan tidak dalam kondisi pelayanan. Itulah integritas.

Apa yang hendak kita berikan kepada Tuhan? Persembahan apa yang ingin kita bawa di hadapan-Nya? Integritas. Sebuah kesungguhan. Sebuah kesejatian jiwa. Itu yang seharusnya kita berikan pada Tuhan. Dengan integritas, kita akan menjadi bintang yang bercahaya di kelamnya langit dunia.

Doa: Tuhan, berikan kesungguhan padaku untuk menjadi bintang-MU *** 2 Raja-raja 16, Yehekiel 39.

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca