Selasa, 18 Mei 2010

Awan-awan Kehidupan

Keluaran 13:21
“Tuhan berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 121; 1 Korintus 10; 1 Samuel 8-9

Awan-awan akan datang. Mereka adalah bagian dari kehidupan. Sama seperti awan dapat melindungi kita dari sinar matahari yang menyilaukan, awan-awan kehidupan dapat menyatakan kemuliaan Allah, dan melalui ketinggiannya Allah berbicara pada kita.

Seperti bangsa Israel, kita adalah musafir yang berjalan menuju Tanah Perjanjian. Ketika mereka berjalan melewati padang gurun, Alkitab berkata, “Tuhan berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan.”

Mungkin Anda sedang melewati padang gurun saat ini. Mungkin itu adalah padang gurun pernikahan yang hancur, atau kemunduran finansial, atau sebuah kekecewaan yang besar, atau penyakit yang mengancam. Bahkan, itu mungkin adalah padang gurun keraguan atau dosa.

Namun, Allah berjalan di depan Anda untuk memberikan semangat dan menuntun Anda. Dia membawa bangsa Israel melewati padang gurun – dan Dia pun akan memimpin Anda keluar dari sana, bila Anda memandang dengan iman kepada-Nya. Jangan pernah lupa: “Dialah Allah yang hidup, yang kekal untuk selama-lamanya” (Daniel 6:27).

Allah selalu selangkah lebih maju dari Anda agar Dia dapat memberi tahu jalan keluar ketika Anda menghadapi pergumulan dan permasalahan hidup.

Sumber: Hope for Each Day; Billy Graham; Penerbit Metanoia

2 komentar:

lianty mengatakan...

amin....sy sangat dikuatkan melalui renungan ini....tksh ya....GBU

REo BEnto Galoeng mengatakan...

hy lianty.....
Terima kasih atas telah membaca blog saya ini...

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca