-

Sabtu, 23 Oktober 2010

Motif Yang Benar

Mazmur 46:2-3
“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung guncang di dalam laut”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 99; Lukas 20; Yehezkiel 1

Seorang pendeta pernah berkata kepada saya, “yang membedakan orang yang benar-benar pengikut Kristus atau tidak adalah pada motifnya”. Memang motif ada di dalam diri manusia dan hal ini tidak dapat diketahui oleh orang lain, namun waktu akan berbicara.

Mereka yang mengikut Kristus hanya karena ingin melihat mukjizat dalam hidupnya akan kecewa di kemudian hari begitu ia melihat salah seorang anggota keluarganya meninggal karena sakit. Begitu juga mereka yang terus mengharapkan berkat-berkat secara finansial. Suatu waktu ia mendapatkan penghasilan besar karena berada di posisi yang baik di dalam sebuah perusahaan, tapi di lain hari ia akan mengalami masalah ekonomi karena ia telah dipecat dari kantornya.

Ada tiba saatnya di mana Anda tidak akan melihat mukjizat, kesenangan-kesenangan yang didapatkan karena mengiring-Nya pun hilang. Semua ketika itu akan terasa berat dan Anda melihat Dia sepertinya jauh dari Anda.

Alasan kita mengikut Kristus seharusnya bukanlah karena kita menginginkan sesuatu dari-Nya, tetapi benar-benar karena kita beriman bahwa Dialah Tuhan dan Raja segala sesuatu, dan kesetiaan kita harus diberikan kepada-Nya. Jika hal ini Anda terus pegang maka biar pun ikan dan roti telah habis, Anda akan tetap mengiring-Nya.

Mengikut Kristus dengan motif yang benar menghasilkan kesetiaan.

Sumber: A Gift of Love; Charles Stanley; Penerbit Immanuel

Pengikut kristus sejati
* Ketika garam kehilangan asinnya
* Berkomitmen kepada Tuhan Yesus
* Ketika ditangkap Tuhan
* Parfum Kristus
* Our co pilot

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca