Rabu, 25 Agustus 2010

Mempertahankan Iman dan Keselamatan

2 Petrus 1:10
' Karena itu saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung '

Amsal 4:27
' Janganlah menyimpang kekanan atau kekiri, jauhkan kakimu dari kejahatan '

Berapa batas waktu bagi seseorang bertahan dalam iman ? Jawabanya pasti bervariasi ada 1 tahun , 2 tahun , 10 tahun, atau cuma 3 bulan, atau lebih singkat lagi.

Seorang pendeta berkata seperti ini kepada saya, " Saya dahulu bekerja di dunia sekuler. Kamu tahu kan betapa beratnya bekerja di dunia sekuler itu ? Tetapi setelah saya menjadi orang kristen, ternyata ada pekerjaan yang lebih berat dari itu ?"

Saya balik bertanya, " apa itu ?" Pendeta itu berkata , " Mepertahankan keselamatan."

Kalau anda menjadi seorang kristen, camkan bahwa anda wajib berjuang untuk mempertahankan kesalamatan anda, Oh ya, saya percaya akan kasih karunia ALLAH yg menopang kita. Saya percaya akan kekuatan ALLAH yg turun atas kita. Saya percaya akan campur tangan ALLAH dalam hidup kita supaya kita tidak tersandung. Tetapi masih ada orang kristen yang iman nya berguguran. Masalahnya di mana ? Masalahnya adalah kita tidak mengerjakan apa yang menjadi bagian kita ?.

Pertama, menjauhi kejahatan. Salomo berkata, " Janganlah menyimpang ke kanan dan kekiri, jauhkan kakimu dari kejahatan. " Amsal 4:27

Siapa yang dapat menghalangi kaki anda kepada kejahatan ? Tidak ada, Meskipun ALLAH sendiri yang berbisik kepada anda, saya tidak yakin kalau anda akan menurutinya. jadi yang penting disini adalah kemauan dengan kuat untuk menjauhi kejahatan. Langkah pertama itu yang penting untuk menentukan ke langkah-langkah berikutnya. Kebanyakan orang kristen terjerambat kedalam persoalan, sebab ia tidak bijak memilih langkah yg pertama. Maksud saya begini ada kasus seseorang yang jatuh dalam dosa perzinahan dengan mantan pacarnya, sebab apa yang di lakukannya adalah fatal pada langkah pertama. Mulanya dia iseng menelepon mantan pacarnya itu, akhirnya obrolan yang mulanya biasa itu menjadi obrolan yang mesra dan menjadi keterusan, dan akhirnya tidak bisa mengontrol diri lagi.

Kedua, mendekat kepada ALLAH. Alkitab berkata, " Itulah sebabnya aku hidup jujur sesuai dg segala titah-MU :segala jalan dusta aku benci " Mazmur 119:128. Semakin anda mendekat pada ALLAH semakin, anda akan membenci jalan dosa. Sebab hidup Anda dipenuhi dg hadirat ALLAH. Otomatis anda menjadi manusia yang berjalan kesana kemari dg di penuhi hadirat TUHAN !! dan anda akan membenci dosa dengan sendirinya.

TUHAN YESUS memberkati Anda. Amin

Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca