Senin, 14 Maret 2011

Kalahkan Raksasa Anda

I Samuel 17:26
"Lalu berkatalah Daud kepada orang-orang yang berdiri di dekatnya: "Apakah yang akan dilakukan kepada orang yang mengalahkan orang Filistin itu dan yang menghindarkan cemooh dari Israel? Siapakah orang Filistin yang tak bersunat ini, sampai ia berani mencemoohkan barisan dari pada Allah yang hidup?""Rata Penuh

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 75; Roma 3; Bilangan 33-34

Kisah Daud dan Goliat merupakan salah satu kisah di dalam alkitab yang sangat terkenal sampai sekarang ini. Seorang pria remaja yang belum pernah berperang dengan manusia dan hanya bersenjatakan ketapel dapat mengalahkan seorang pahlawan Palestina yang sangat tinggi dan berpengalaman.

Bila kita telusuri lebih dalam lagi, kemenangan Daud bukanlah bermakna hanya seorang manusia yang kelihatannya lebih lemah dapat meraih kemenangan atas manusia raksasa tetapi mengenai perjanjian Tuhan. Pada zaman dahulu kala, sunat adalah tanda dari perjanjian itu. Goliat termasuk di dalam golongan tidak bersunat dan anak Isai tersebut tahu bahwa ia lah yang akan tampil sebagai pemenangnya.

Seperti Daud, Anda juga mempunyai perjanjian. Tetapi perjanjian yang Anda punyai itu lebih baik. Perjanjian yang dipunyai Daud menawarkan sejumlah berkat kepada mereka yang memelihara perjanjian itu, tetapi juga memuat kutuk bagi yang melanggar perjanjian itu.

Perjanjian yang Anda punyai tidak demikian. Perjanjian milik Anda adalah Perjanjian Baru yang dibayar lunas dengan darah-Nya sendiri. Perjanjian itu tidak bergantung kepada kesanggupan Anda. Itu bergantung pada-Nya dan pada karya yang telah digunakan-Nya. Dia telah melakukannya semua! Yang harus Anda lakukan hanyalah mempercayainya dan menerimanya.

Semua kutuk yang melekat kepada hidup Anda dikarenakan dosa Adam dan Hawa telah dikalahkan. Kristus telah membebaskan Anda dan saya seratus persen. Apa yang menjadi raksasa di hidup Anda hari ini? Penyakit, kegagalan, atau kekurangan uang? Jangan biarkan semua itu menakut-nakuti Anda. Anda mempunyai perjanjian darah dengan Tuhan Yang Mahakuasa. Tiada keadaan di muka bumi ini yang dapat merampas kemenangan itu dari Anda.

Tuhan telah menetapkan Anda sejak awal sebagai pemenang, oleh karenanya bersikaplah layaknya seorang pemenang !

Renungan terkait
* Roh pemenang
* Menjadi pemenang adalah satu-satunya
* Tetaplah berlari
* Menaklukan kehidupan kehidupan dengan satu kaki
* No retreat


Tidak ada komentar:

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca