Selasa, 29 Maret 2011

Penyediaan yang Pasti

Filipi 4:19
"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 90; Lukas 2; Ulangan 26-27

Satu pelajaran yang Yesus ajarkan kepada kita adalah memiliki keyakinan bahwa Allah memenuhi setiap doa yang benar. Orang-orang yang sinis mungkin mempertanyakannya, kaum humanis mungkin menyangkalnya, dan para intelektual mungkin menganggapnya konyol. Tetapi, inilah janji Kristus sendiri: "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya" (Yohanes 15:7).

Apakah ayat ini berarti bahwa Allah memberi kita selembar cek kosong ketika kita berdoa? Apakah ia berjanji akan memberikan apa pun yang kita inginkan, jika kita terus meminta? Tidak. Allah terlalu mengasihi kita untuk menjawab doa-doa yang bodoh atau yang dapat membahayakan kita. Tetapi, semakin kita dekat kepada-Nya - semakin kita tinggal di dalam Dia dan firman-Nya di dalam kita - semakin kita akan merindukan apa yang Dia rindukan, maka doa kita akan semakin merefleksikan diri-Nya.

Allah berjanji, "Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela" (Mazmur 84:12). Percayalah pada janji itu dengan segenap jiwa Anda.

Orang yang mengandalkan Tuhan Yesus dalam hidupnya setiap hari, tidak akan pernah mengalami kekurangan.

Renungan terkait
* Tempat menaruh harapan
* Masih dapat bekerja
* Berjuang meraih pengharapan
* Mujizat Tuhan tidak pernah berakhir
* Hikmat dari Tuhan melebihi dari segalanya


1 komentar:

Ronnies mengatakan...

Saya suka dengan penggunaan kata "pasti" di judul ini.

Ya.. Penyediaan dari Tuhan itu pasti.
Saya percaya bahwa jika Tuhan sudah membawa setiap dari kita melangkah sejauh ini, pasti Beliau tidak akan diam begitu saja akan kebutuhan yang kita perlukan.. bahkan seringkali keinginan kita yang tidak penting sekalipun.

Thanks for sharing =)

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca